Bookmark(0)

Salah satu pemain forward Philadelphia 76ers yaitu Tobias Harris, sebelumnya dikabarkan masuk ke dalam daftar kandidat Tim USA. Namun, Harris memilih mengundurkan diri dari Tim USA yang menurutnya keputusan terbaik untuk dirinya.

Tobias Harris sendiri sebelumnya bermain dengan tim Los Angeles Clippers, tetapi dirinya di trade ‘multi-players’ oleh Clippers ke Sixers pada bulan Februari lalu. Tetapi Harris berhasil menunjukan performa yang bagus dengan membantu Sixers hingga masuk semifinal Eastern Conference.

Photo via : Bill Streicher-USA TODAY Sports

Dengan itu membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak lima tahun dengan Sixers senilai $ 180 juta, menurut agen dan ayahnya Torrell Harris. Namun, baru -baru ini dirinya memilih untuk mengundurkan diri Tim USA adalah keputusan terbaik untuk dirinya sendiri dan Sixers.

“Menurut saya pada dua musim terakhir ini saya selalu bermain di setiap pertandingan, itu lebih dari sebulan penuh di mana saya tidak bisa bermain dengan optimal,” Kata Harris, kepada Marc Narducci dari Philadelphia Inquirer.

 

Dia juga dikenal dari daya tahannya yang sangat bagus, bagaimana tidak Harris telah bermain 82, 80 dan 82 pertandingan dalam tiga musim terakhirnya. Itu membuat Harris berpikir kembali dengan jadwal latihan yang cukup padat. 

Harris mengatakan dirinya benar-benar membutuhkan istirahat setelah pertandingan terakhir itu. “Ketika musim lalu berakhir, keadaan saya sudah tidak benar-benar sehat. Jadi saya ingin meluangkan waktu untuk beristirahat,” katanya.

Tak hanya itu dirinya juga menambahkan “Saya benar-benar ingin mewakili negara saya, tetapi bagi saya dan tim ini keputusan terbaik. Saya ingin mempersiapkan diri untuk jangka panjang musim yang akan datang ini dengan memastikan tubuh saya sepenuhnya sehat.”

 

Jika Harris sehat pada tahun depan dan ia diundang kembali untuk mewakili Tim USA di kompetisi Olympic kemungkinan dirinya bisa menerimanya. Pertandingan Olympic sendiri akan diadakan pada tanggal 24 Juli hingga 9 Agustus di Tokyo.

Harris mempunyai statistik yang cukup besar untuk Sixers, dirinya mencetak rata-rata 18,2 points dan 7,9 rebounds dalam 27 pertandingan musim reguler. Selain itu, dia juga tampil di 12 pertandingan playoff Sixers dengan rata-rata 15,5 points dan 9,1 rebounds.