Bapak Rudiantara atau selaku Menteri Kominfo atau Komunikasi dan Informatika RI pada hari Jumat 24 Agustus 2019 lalu, beliau menyempatkan berkunjung ke acara Gamers Land Party yang diselenggarakan oleh ESID Group di kota Surabaya.

Bapak Rudiantara tidak sendiri datang ke acara tersebut, beliau ditemani juga dengan Sekretaris Jenderal Asosiasi Olahraga Video Game Indonesia atau AVGI. Di tempat tersebut Sekjen dari AVGI dan Bapak Rudiantara bertemu dengan banyak sekali komunitas pemain game yang antusias untuk datang ke acara di kota Surabaya tersebut.

Sumber : instagram.com/avgi.id

Pada acara Gamers Land Party di sana mereka tidak hanya berkunjung sebatas menyapa saja, namun Sekjen AVGI dan Menteri Kominfo tersebut juga hadir untuk menonton event Dota terbesar sepanjang tahun, yaitu The International 2019. 

The International merupakan salah satu acara terbesar yang ada pada dunia Esports. Bagaimana tidak, total hadiah yang sediakan pada The International mencapai 33 juta dollar Amerika tahun ini! Ada 16 tim dari berbagai negara yang ikut serta dalam turnamen The International tersebut.

Tim perwakilan Indonesia, BOOM ID juga sempat mengikuti kualifikasi untuk dapat bermain di The International tahun ini, namun sayangnya langkah mereka harus terhenti pada babak grup.

Dengan datangnya salah satu perwakilan dari pemerintah negara Indonesia, diharapkan agar pemerintah kedepannya lebih memperhatikan komunitas-komunitas gamer yang ada di Indonesia, dan juga ikut serta membantu para gamers untuk dapat melihat masa depan yang cerah dalam dunia Esports ini.

Sarana Esports seperti stadium, komputer, kerjasama dengan perusahaan ternama merupakan salah satu usaha yang mungkin pemerintah dapat lakukan kedepannya. Industri Esports di Indonesia kian membaik, dari segi investasi maupun kerjasama yang terjalin oleh berbagai perusahaan.

Antusias masyarakat yang selalu berpartisipasi dalam event-event Esport lah yang membuat lingkungan Esports di Indonesia terus berkembang. Semoga kedepannya industri Esports ini menjadi lebih baik dan tetap terus berkembang, sehingga menjadi salah satu hal yang tidak dianggap remeh lagi oleh banyak orang.

Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!