Turnamen terbesar Dota 2 dari seluruh dunia sebentar lagi akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus 2019 mendatang. Ada hal baru dan unik yang paling ditunggu dalam pergelaran event tahunan ini yaitu menunggu debut lima pemain dari empat negara baru di TI9 ini.

Sebelumnya TI9 atau The International 9 sudah mengumumkan sejumlah tim yang akan mengikuti event terbesar Dota 2 ini. Tercatat sudah ada 18 tim yang memastikan diri ikut serta dalam event ini, seperti yang dapat kalian lihat dibawah ini.

sumber : Indozone.id

Untuk hadiah The International 9 ini sendiri saat ini masih belum ditentukan berapa total prize pool yang tersedia karena sampai saat ini jumlah hadiah tersebut masih terus berjalan dan sudah memasuki angka 32 juta dolar AS lebih atau sekitar Rp 418 miliar lebih. Tentu saja total hadiah ini akan terus bertambah mengingat event ini sendiri masih dilaksanakan beberapa hari lagi.

Lalu terlepas dari itu semua dalam ajang tahunan ini, terdapat lima pemain dari empat negara berbeda yang akan melakukan debutnya di The International 9. Lima pemain tersebut adalah : 

  • Adrian “Wisper” Cespedes Dobles dari Bolivia
  • Evgeniy “Blizzy” Ree dari Kyrgyzstan
  • Bakyt “Zayac” Emilzhanov  dari Kyrgyzstan
  • Tommy “Taiga” Le dari Norway
  • Michał “Nisha” Jankowski dari Poland

Nama-nama di atas memang benar masih baru kita dengar kecuali Nisha dari Team Secret, namun soal kemampuan mereka semua tidak bisa kita remehkan. Selanjutnya hal yang paling ditunggu adalah penampilan mereka di TI9 ini. Apakah salah satu dari mereka ada yang bisa menyamai catatan dari Syed Sumail “SumaiL” Hassan sebagai wakil Pakistan pertama yang telah sukses menjuarai The International bersama Evil Geniuses pada TI5 lalu.

sumber : Liquipedia.net

Lalu untuk negara yang paling banyak menyumbang pemain dari satu negara di ajang The International ini adalah China. Namun saat TI9 ini China mengirimkan wakil hanya 18 pemain saja, ini adalah rekor terendah bagi perwakilan Tiongkok tersebut.

Selanjutnya The International 9 ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2019 mendatang dan sejauh ini The international telah diikuti pemain dari 40 negara berbeda ditambah dengan 4 negara baru yang disebutkan diatas. 

Melihat statistics ini kita bisa lihat bahwa olahraga Esports semakin besar, semakin diminati dan semakin mendunia. Di ajang-ajang kedepannya, pasti lebih banyak negara baru akan diwakili juga. Negara tetangga kita seperti Malaysia, Singapura dan Filipina sudah sering diwakili di ajang paling bergengsi ini. Kita yakin bahwa Indonesia pasti bisa diwakili di masa kedepannya di kompetisi Esports paling besar di dunia ini. 

Lalu apakah salah satu dari keempat negara yang mengirimkan debut pemain baru mereka bisa menjadi juara di TI9 ini?

Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!