Joel Embiid bisa dibilang pemain terbaik untuk tim Philadelphia 76ers yang seharusnya menjadi pesaing di Eastern Conference. Dia memiliki berbagai keahlian untuk mendominasi permainan, termasuk post-up games dan bahkan hingga three-point line. Tetapi baru-baru ini rumornya Embiid ingin di trade dan dia bisa pergi ke Miami Heat untuk membuat superteam.

Big Man Sixers ini juga pemain defensive yang sangat dominan dan itu yang bisa membuatnya menjadi kandidat MVP di setiap musimnya. Tapi dia telah menghadapi beberapa masa yang naik turun di musim ini.

Di luar cedera yang biasa dia alami sejak musim rookie-nya, Embiid memiliki beberapa momen yang cukup menyedihkan termasuk dimana ia bermain dengan mencetak point 0. Belum lagi, Sixers yang menjadi tim terfavorit di musim ini setelah Bucks.

Embiid sebagai pemain terbaik di tim, membuat semua orang menyalahkan Embiid mengenai penurunan performa Sixers belakangan terakhir ini. Akibatnya, banyak rumor bahwa Sixers akan ingin trade Embiid. Meskipun ia adalah bakat superstar, ia memainkan posisi yang menjadi semakin undervalued ketika tim-tim ingin menggunakan employ pace dan space.

Sixers yang ingin bermain dalam uptempo style memiliki keraguan apakah Embiid dan Ben Simmons dapat bermain bersama di level tinggi. Mungkin dengan  tradenya Embiid akan membantu Sixers mendapatkan pemain yang cocok untuk menghadapi Milwaukee Bucks dan Boston Celtics.

Via : nbcsports

Menariknya Miami Heat adalah tim yang selalu mencari untuk meningkatkan timnya dan mencari peluang untuk mendapatkan NBA Championship mereka bersama pemain bintang yang mereka miliki yaitu Jimmy Butler.

Mereka juga memiliki beberapa rencana seperti trade Andre Iguodala & Jae Crowder dan mereka ingin terus menambahkan pemain berkualitas untuk melanjutkan mempersiapkan Final Eastern Conference. Itu membuat munculnya rumor bahwa Heat tertarik pada Embiid karena reuni Butler dan Embiid kemungkinan akan menempatkan mereka di antara para pemain elit dari Eastern. Inilah cara Sixers dapat mengubah daftar mereka dengan trade Embiid, sementara Heat meraih pemain bintang kedua mereka.

Miami Heat akan mendapatkan : Joel Embiid

Philadelphia 76ers akan mendapatkan : Bam Adebayo, Kendrick Nunn, Goran Dragic (tanda dan perdagangan), Derrick Jones Jr.

Trade ini memberi Sixers beberapa pemain muda yang bagus seperti Adebayo, yang merupakan pemain All-Star ini bisa menggantikan Embiid dan Nunn yang merupakan salah satu kandidat rookie terbaik tahun ini sejauh ini. Belum lagi, mereka mendapatkan point guard veteran yang meringankan beberapa tugas playmaking dari Ben Simmons.

Jones Jr yang merupakan role player yang sangat bagus ini, juga membantu Sixers menjadi pengganti Embiid. Sixers juga mungkin memposisikan diri mereka untuk bermain faster style. Untuk Heat, mereka akan memiliki bintang kedua mereka untuk bergabung bersama Iguodala dan Crowder dan juga dengan sharpshooter Duncan Robinson.

Kombinasi Butler dan Embiid membuat tim-tim khawatir dengan defensive mereka yang masing-masing dapat mencetak 20+ points setiap game den pernah bermain di playoff bersama. Butler dan Embiid juga tampaknya bisa melengkapi permainan masing-masing dengan sempurna, lebih dari Simmons dan Embiid yang keduanya lebih suka bermain lebih dekat ke ring.

Butler memberinya space yang lebih banyak dan akan membuat Heat sangat mengerikan ketika Embiid bermain sama, Miami Heat dikenal karena membuat perubahan besar pada musim ini dan jika mendapatkan Joel Embiid mungkin dapat mengingat kembali saat Heat mengakuisisi Shaq untuk bergabung dengan Dwyane Wade.

Walaupun Embiid bukan Shaq dan Butler tidak di level Wade, ini adalah titik awal yang sangat kuat untuk potensi superteam yang dibangun dengan defense dan balanced scoring. Spinners setuju ga nih??