Beberapa waktu lalu, Valve mengumumkan tentang jadwal terbaru dari DPC 2019-2020. Jadwal tersebut membuat banyak permasalahan, salah satunya yaitu, jadwal Midas Mode 2.0 bertabrakan dengan turnamen DPC.

Image result for midas mode dota

Sumber : reddit.com

Midas Mode merupakan turnamen yang tidak berlisensi Valve namun turnamen ini sangat ditunggu-tunggu oleh komunitas Dota 2 di seluruh dunia. Turnamen Midas Mode merupakan turnamen yang unik karena dalam turnamen ini, tim tim dapat mendapatkan Bounty dari kumpulan misi yang harus diselesaikan. Apabila tim tim dapat melakukan hal tersebut dalam pertandingan, makan tim tersebut akan mendapatkan poin tambahan

Poin tersebut maksudnya adalah uang atau yang mereka sebut dengan moonbucks. Poin tersebut dapat dibelikan hero-hero untuk pertandingan mereka berikutnya. Hero hero memiliki jumlah poin tersendiri, oleh karena itu mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan menyelesaikan kumpulan bounty sangatlah penting.

Tidak hanya orang awam dikomunitas saja yang kecewa dengan bentroknya turnamen DPC dengan Moonbucks, melainkan salah satu caster ternama Tobi Wan juga mengutarakan kekecewaannya pada akun Twitter resmi miliknya beberapa waktu lalu.

Pada musim sebelumnya, Team Liquid lah yang menjuarai turnamen Midas Mode ini. Walaupun beberapa pihak sudah memberikan petisi untuk memindahkan jadwal DPC 2019-2020 kepada Valve, namun kemungkinannya sangatlah kecil untuk Valve mengubah jadwal turnamen utama Dota 2 tersebut.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!