Salah satu pemain profesional Dota 2 asal Indonesia yaitu Rafli “Mikoto” Fathurahman merupakan salah satu pemain profesional Dota 2 terbaik di Indonesia. Bahkan pemain tersebut menjadi salah satu pemain yang paling banyak mendapatkan berbagai gelar turnamen nasional maupun internasional Dota 2 sejauh ini dari pemain profesional Dota 2 lainnya. Baru-baru ini Mikoto yang saat ini berstatus sebagai pemain Dota 2 dari tim Boom eSports berhasil mencatatkan raihan mengesankan secara individu.

Pemain yang biasanya mengisi posisi midlaner ini berhasil mencapai 10.000 MMR dari game Dota 2. Hal tersebut tentu saja sangat membanggakan bagi Mikoto sendiri karena dia merupakan orang Indonesia pertama yang menyentuh MMR setinggi itu. Selain itu ia juga menjadi orang ke-4 di SEA dan ke-6 di Dunia yang meraih MMR tertinggi tersebut. 

Melihat pencapaian Mikoto tersebut yang bisa dibilang sangat spesial, karena mencapai MMR 10 ribu di Dota 2 sangat amat sulit. Mikoto juga sangat beruntung bisa menjadi pemain profesional Dota 2 di Indonesia pertama yang mencapai pencapaian tersebut.

sumber : liquipedia.net

Mungkin hal ini menjadi bukti bahwa awal tahun 2020 ini merupakan puncak tertinggi dalam karirnya, selain berhasil mencapai MMR setinggi itu dan menjadi orang pertama yang melakukan hal tersebut, Mikoto juga berhasil membawa timnya lolos ke StarLadder ImbaTV Minor dan berjuang untuk memenangkan ajang tersebut.

Selain itu Mikoto juga masih memiliki kesempatan untuk membawa timnya lolos ke ajang Major Dota 2 yang ketiga jika ia berhasil menjuarai ajang StarLadder ImbaTV Minor mendatang. Harapan rakyat Indonesia untuk bisa melihat salah satu tim Indonesia bermain di ajang The International hanya bisa datang dari Boom eSports karena mereka saat ini merupakan tim profesional Dota 2 yang paling superior.

Bahkan beberapa kali Mikoto hampir berhasil membawa Boom eSports untuk bermain di ajang The International yang merupakan kompetisi tertinggi dari game Dota 2 disetiap kesempatan berbeda, namun sayang harapan tersebut harus sirna karena tim lainnya jauh diatas mereka dalam hal performa. Melihat pro scene Dota 2 di Indonesia yang semakin menurun jumlah pemainnya, apakah Mikoto mampu memecahkan rekor-rekor lainnya baik individu atapun secara tim. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!