Babak puncak ajang Mobile Legends tertinggi di Indonesia yaitu Mobile Legends Professional League atau yang kita kenal dengan nama MPL sebentar lagi akan dilaksanakan jika sesuatu dengan rencana waktu mereka. Mengapa demikian? Yap saat ini dunia sedang dilema tentang virus corona yang tak kunjung ada vaksin nya dan membuat seluruh event olahraga berhenti. Salah satunya adalah dari event olahraga esports khususnya di Indonesia yang mana saat ini sedang dilaksanakannya MPL ID Season 5 yang sudah memasuki tahap akhir, dan akan melanjutkan ke babak play-off turnamen tersebut.

Sejak dilaksanakan pada awal Februari 2020 kemarin, total ada 7 minggu dan 1 minggu lagi yang akan mereka lewati kini event eSports yang paling ditunggu tunggu kehadirannya di Indonesia akan segera berakhir. Mereka akan segera memasuki babak play-off MPL ID Season 5 atau babak grand final, dimana 6 tim profesional Mobile Legends yang berada di posisi 6 besar klasemen akhir akan memperebutkan gelar juara MPL Season kali ini.

Sebelumnya seperti yang kalian ketahui bahwa MPL sejak Week 6 lalu telah resmi mengumumkan event mereka tidak dapat ditonton langsung atau dipindahkan via online karena virus corona yang saat ini tengah melanda Indonesia bahkan seluruh dunia. Pengumuman ini merupakan pengumuman kedua yang diumumkan oleh pihak MPL yang kini menggelar pertandingan mereka secara online.

sumber : kincir.com

Event mereka sendiri dilaksanakan di MPL Arena Tanjung Duren, Jakarta Barat. Namun sejak virus Corona melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia kita sudah tidak bisa menyaksikan event ini secara langsung. Namun meskipun begitu seluruh tim dan pemain tetap mengikuti ajang ini secara Online, mereka bermain dari Gaming House mereka masing-masing.

Dan berhubungan adanya virus corona yang semakin ganas, serta ajang MPL ID Season 5 yang sebentar lagi usai dan akan dilanjutkan ke Babak Play-off. Kini babak puncak tersebut terancam hanya bisa kita saksikan melalui Online? Yap jika keadaan tidak membaik sama sekali maka babak play-off bisa saja tersaji melalui online.

Namun menurut rilis yang SPIN Terima dari pihak Moonton beberapa waktu lalu, bahwa beberapa ajang bergengsi Mobile Legends, yang akan atau telah mereka laksanakan terancam ditunda atau dilanjutkan via Online. Seperti contohnya adalah mundurnya waktu pelaksanaan MSC 2020, M2 2020, MPL Malaysia/Singapura, dan termasuk babak play-off MPL ID Season 5 yang seharusnya sebentar lagi akan dilaksanakan.

Keputusan untuk menunda atau memindahkan via online yang akan dilakukan oleh pihak Moonton, masih menunggu keputusan dari pemerintah, tergantung kondisi virus corona yang terjadi saat itu. Satu kesalahan kecil orang lain aja yang membuat virus ini menyebar membuat dampak keseluruh dunia.

Tentu saja Moonton melakukan ini demi kesehatan para pemain profesional Mobile Legends serta staff mereka yang harus dijaga selama mewabah nya virus corona ini. Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends