Bookmark(0)

Jose Mourinho dikabarkan masuk dalam daftar manajer baru Tottenham Hotspur andai Mauricio Pochettino dipecat.

Jose Mourinho belum kembali melatih sejak dipecat Manchester United pada pertengahan Desember 2018. Musim ini, ia hanya aktif sebagai komentator tetap di saluran televisi Sky Sports.

Manajemen Tottenham menyiapkan nama Jose Mourinho. Pelatih berpaspor Portugal itu saat ini berstatus tidak menangani klub mana pun setelah dipecat Man United pada Desember 2018.

sumber : beinsport.com

Posisi Pochettino kini di ujung tanduk setelah Tottenham menelan kekalahan beruntun baik di Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Menurut Calciomercato, jika Pochettino dipecat, pelatih yang pantas menggantikannya adalah Jose Mourinho atau Max Allegri yang sebelumnya menangani Juventus.

Pochettino yang kini berusia 47 tahun, dinilai tidak lagi memberi hasil positif bagi klub yang bermarkas di London utara tersebut. Tottenham yang kini peroleh 11 poin justru berada di posisi kesembilan setelah menjalani delapan pertandingan.

Dalam dua pertandingan terakhir melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, dan menghadapi Brighton and Hove Albion di Liga Inggris, Spurs kebobolan 10 gol dan hanya mencetak dua gol.

Berangkat dari hasil kinerja yang jauh dari memuaskan itulah, sejumlah rumor beredar bahwa masa depan mantan manajer Southampton itu bakal berakhir bersama Tottenham.

Mourinho tidak memiliki pekerjaan sejak dia dipecat dari Manchester United pada tahun 2018. Dia juga pernah berjanji akan kembali lagi ke klub Inggris.

Soal pengalaman dan kualitas melatih, jangan ragukan kualitas Mourinho. Sebelumnya, Mou –sapaan akrab Mourinho– pernah membela dua tim teratas Liga Inggris, yakni Chelsea dan Man United. Bahkan, ayah dua anak tersebut sempat mengantarkan Chelsea tiga kali menjadi kampiun Liga Inggris, yakni pada 2004-2005, 2005-2006 dan 2014-2015.

Jose Mourinho pernah menolak tawaran melatih di klub Benfica sebelumnya dan proposal sebesar 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,55 triliun) dari klub Liga Super China Guangzhou Evergrande.

 

Jangan lupa follow instagram kita @spin_bola