Kembali ke Bioskop, Pendapatan Morbius Tetap ‘Tiarap’

Pendapatan dari film Morbius tetap mengecewakan usai kembali dirilis di 1.000 bioskop tertentu oleh pihak Sony Pictures. Tentu saja, raihan ini langsung menjadi bahan perbincangan yang hangat di media sosial.

Beberapa waktu yang lalu, dunia maya sempat dihebohkan dengan niat dari Sony Pictures yang ingin kembali merilis film Morbius ke bioskop. Aksi tersebut merupakan sebuah respon dari pihak Sony terkait meme Morbius yang beredar luas di Twitter selama beberapa pekan terakhir.

Sayangnya, setelah benar-benar dirilis kembali, film yang dibintangi oleh Jared Letto ini tetap tidak menarik perhatian dari para kalangan movie geek. Bahkan, pendapatan terbarunya pun hanya naik sedikit saja.

Dirilis Kembali ke Bioskop, Pendapatan Morbius Tetap Bikin Kecewa

Melansir data yang dikeluarkan oleh Forbes, Morbius hanya mampu menghasilkan pendapatan tambahan sebesar $85.000 atau setara dengan Rp1,2 miliar saja sejak diputar kembali pada tanggal 3 Mei lalu.

Baca Juga: 6 Jenis Pesawat Tempur yang Digunakan Dalam Film Top Gun 2

Dengan begini, maka penghasilan Morbius di bioskop domestik hanya berada di angka $73,600,000 atau sekitar Rp1,62 triliun. Jika dibandingkan dengan film Sony Pictures Universe of Marvel Characters lainnya, maka pendapatan Morbius bisa dibilang sangat kecil guys.

Sejak dirilis pada tanggal 1 April 2022, Morbius memang menjadi salah satu film yang paling banyak menuai kritikan dari para pengamat film. Bahkan, mereka juga menyoroti penggunaan efek CGI yang terkesan ‘nanggung’ serta jalan cerita yang membosankan.

Morbius Bioskop
Photo: Morbius

Meskipun filmnya dikritik habis-habisan, namun sang sutradara mengaku tidak kapok dalam membuat karya-karya selanjutnya dan ingin fokus untuk menjadi lebih baik lagi.

“Dengar, saya memiliki banyak kebencian pada diri sendiri, jadi saya memiliki banyak kritik terhadap pekerjaan saya sendiri. Saya selalu berusaha untuk fokus menjadi lebih baik. Tapi saya juga bangga dengan apa yang saya lakukan. Ada bagian di semua film saya yang sangat saya banggakan,” kata Daniel Espinosa.

Baca Juga: Mungkinkah Johnny Depp Kembali ke Pirates of The Caribbean? Ini Jawabannya!

Meskipun mendapatkan predikat sebagai film yang gagal, namun bukan tidak menutup kemungkinan jika pihak Sony dan Marvel akan tetap membuat sekuelnya untuk menebus kesalahan-kesalahan yang ada di film pertamanya.

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru