Industri eSports bukanlah hal baru yang ada di Indonesia atau bahkan di dunia untuk saat ini. Industri ini bahkan sudah sangat terkenal ke seluruh dunia dan dari berbagai kalangan masyarakat yang ada. Bahkan tahukah kalian bahwa seorang pemain eSports bisa mencapai pendapat lebih dari 50 Miliar Rupiah hanya dengan menjadi pemain profesional dalam sebuah game eSports. Hal ini seperti yang dirasakan oleh salah satu pemain profesional Dota 2 asal Denmark yaitu N0tail yang beberapa waktu lalu telah dinobatkan sebagai pemain eSports dengan pendapat tertinggi di dunia.

Sebelumnya kalian pasti masih banyak yang belum tahu bahwa bermain game kita dapat menghasilkan uang apabila tekun, giat dan tidak berlebihan dalam bidang tersebut. Saat seorang pemain telah merasa level mereka sudah cukup di skala casual game. Mereka patut untuk mencoba terjun ke dunia kompetitif tersebut, yaitu Dunia eSports. Pemain yang sudah berlabuh ke dalam dunia eSports merupakan pemain yang memiliki kemampuan di atas rata rata. Mereka bermain demi nama organisasi yang mereka bawa dan  lebih mementingkan permainan tim dibandingkan individu mereka sendiri.

Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh N0tail yang telah membawa tim Dota 2nya saat ini keluar sebagai juara The International dua kali dan berturut-turut. Yap bersama OG timnya saat ini, N0tail telah sukses memberikan tim tersebut gelar Aegis dua kali dalam waktu singkat yaitu pada tahun 2018 dan 2019.

sumber : tec.com.pe

Sebelumnya khusus untuk kalian yang belum mengetahui apa itu The International? The International merupakan kompetisi besar yang diselenggarakan oleh salah satu game eSports bernama Dota 2 satu tahun sekali. Belasan tim bersaing di The International untuk mendapatkan total hadiah sebesar puluhan juta dolar. 

Pada bulan pertengahan tahun, pasti kita akan disajikan dengan sebuah turnamen terbesar Dota 2 yang mana turnamen ini merupakan mimpi bagi setiap pemain Dota 2 profesional dari seluruh dunia. Bahkan turnamen ini setiap tahunnya memiliki jumlah prize pool yang bertambah. Itulah mengapa turnamen ini menjadi titik puncak untuk seorang pemain Dota 2.

Lalu N0tail yang saat ini bermain untuk tim OG, bersama rekan-rekannya menjadi tim pertama dan satu-satunya yang telah menjuarai ajang tersebut secara dua kali dan berturut-turut. Hal ini membuat mereka menjadi pemain eSports dengan pendapatan dari hadiah turnamen tertinggi di dunia mengalahkan nama-nama lainnya.

Lalu khusus untuk N0tail pada tahun 2019 kemarin dinobatkan sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi dari hadiah sebuah turnamen eSports mencapai USD 6.890.591 atau setara dengan 95 Miliar Rupiah tidak termasuk gaji, streaming, atau menjadi brand ambassador. Hal tersebut bisa kalian lihat melalui link ini!

Gimana spinners tanggapan kalian, apakah setelah baca ini kalian ingin terjun ke dunia eSports? Jangan lupa stay terus di webiste kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!