Sebelumnya pemain yang sudah berlabuh ke dalam dunia eSports merupakan pemain yang memiliki kemampuan di atas rata rata. Mereka bermain demi nama organisasi yang mereka bawa dan lebih mementingkan permainan tim dibandingkan individu mereka sendiri. Sudah ada beberapa nama pemain eSports yang sukses sebut saja N0tail dari game Dota 2, Faker dari game LoL dan masih banyak yang lainnya.

Kali ini kita akan membahas salah satu nama terkenal dari ranah eSports yaitu N0tail yang telah membawa tim Dota 2 nya saat ini keluar sebagai juara The International dua kali dan berturut-turut. Yap bersama OG timnya saat ini, N0tail telah sukses memberikan tim tersebut gelar Aegis dua kali dalam waktu singkat yaitu pada tahun 2018 dan 2019.

Selain itu N0tail juga telah dinobatkan sebagai pemain eSports dengan pendapatan tertinggi dari para atlet eSports lainnya di seluruh dunia. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Esports Earnings beberapa waktu yang lalu. Tentu saja itu merupakan impian bagi para pemain atau atlet eSports dari seluruh dunia. Siapa yang tidak ingin mendapatkan pendapatan yang sangat tinggi dari hobi mereka?

sumber : dota2.gamepedia.com

Namun tahukah kalian bahwa pendapatan yang diraih N0tail telah ia sumbangkan ke Australia yang mana saat ini di sana sedang terjadi kebakaran besar di sana. Hal ini pertama kali diketahui oleh pemain OG sendiri dari divisi CS:GO yaitu Nathan “NBK” Schmitt dalam livestream amalnya.

NBK sendiri melakukan live streaming dengan dana yang terkumpulkan akan digunakan untuk membantu kebakaran hutan di Australia melalui Australia Zoo Wildfire Warriors. NBK sejauh ini telah melakukan 2 dari 4 streaming amal yang diadakan pada 17 dan 18 Januari lalu.

Namun tidak disangka-sangka sang pendiri OG sekaligus pemain dari divisi Dota 2 OG yaitu Johan “Notail” Sundstein, memberikan bantuan dengan memberikan donasi sebesar 3000 Euro kepada NBK. Hal ini menjadi pusat perhatian dan pujian untuk N0tail dari para penyuka eSports khususnya dari game Dota 2.

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa pro player atau tokoh-tokoh ternama eSports yang telah mengamalkan sebagian penghasilannya. Terbaru adalah yang dilakukan Jess No Limit dimana dia telah menyerahkan penghasilannya dari Youtube (adsense) untuk diserahkan kepada Edo TS selaku gamer yang menyandang disabilitas.

Gimana tanggapan kalian spinners, semoga makin banyak orang baik didunia ini ya. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends