Bookmark(0)

Klub Portugal, Sporting Lisbon dilaporkan bersiap untuk menamai stadion mereka dengan nama Cristiano Ronaldo setelah bintang Juventus tersebut nanti memutuskan untuk gantung sepatu atau pensiun.

Cristiano Ronaldo memulai karier sepakbolanya di akademi Sporting Lisbon. Setelah promosi ke tim utama Sporting CP pada 2002-2003, pemain yang akrab disapa CR7 ini segera dibeli Manchester United.

sumber : themirror.com

Tidak banyak yang memprediksi juga Ronaldo bakal menjadi pesepak bola hebat ketika dia meninggalkan Sporting Lisbon untuk bergabung dengan Manchester United tahun 2003.

Bahkan Ronaldo mengatakan jika rekan satu timnya dulu, Fabio Paim adalah pemain yang lebih baik darinya.

Tapi Manchester United tentu lebih tahu karena mereka rela memecahkan rekor transfer untuk pemain berusia 18 tahun.

Dia kemudian menjadi salah satu pesepak bola terbaik dunia secara beruntun usai hengkang ke Real Madrid dan kini menjelang pensiun, Ronaldo bergabung dengan Juventus.

Dia juga menjadi salah satu kapten Portugal pertama yang memenangi Euro 2016 dan berlanjut ke UEFA Nations Leagur tahun 2019.

Beberapa laporan telah menyarankan bahwa tempat 50.000 kursi – yang dibuka kembali pada tahun 2003 setelah dibangun kembali – dapat diganti nama menjadi “Cristiano Ronaldo Arena” atau “CR7 Arena” sebagai penghormatan kepada Pemenang Ballon d’Or lima kali.

Penggantian nama Stadion Jose Alvalade saat ini diajukan oleh Presiden Sporting Lisbon sekaligus mantan direktur staf medis Frederico Varandas. Nama Cristiano Ronaldo salah satu yang dipertimbangkan untuk menjadi sebutan untuk markas klub yang berbasis di Kota Lisbon itu.

sumber : espn.com

Varandas juga menyanjung karier Cristiano Ronaldo yang tetap menjulang kendati usianya tidak lagi muda. Dia percaya Ronaldo mampu bermain hingga usianya menyentuh 40 tahun.


Cristiano Ronaldo belum berencana untuk pensiun dengan seragam Sporting Lisbon, hal tersebut tidak memengaruhi keinginan mengganti nama stadion dengan nama pemain berusia 34 tahun itu.