Bookmark(0)

Salah satu tim Los Angeles yang baru  saja mendapatkan pemain superstar Toronto Raptors pada off season ini, dilaporkan NBA mendenda Los Angeles Clippers $ 50K karena ulah Doc Rivers.

Kawhi Leonard sendiri sebelumnya adalah pemain yang sangat penting bagi Raptors pada musim lalu. Bagaimana tidak, pada musim lalu Kawhi berhasil membawa Raptors masuk ke Final NBA dan mengalahkan juara bertahan NBA yaitu Golden State Warriors.

Mendapatkan gelar juara NBA Championship ini adalah yang pertama sepanjang sejarah tim ini sejak berdirinya Toronto Raptors pada tahun 1995 yang lalu. Kini SPIN yang menemukan alasan Kawhi tidak bermain saat melawan Bucks.

Photo via : cbssports

Ternyata ini alasan NBA yang mendenda sebesar $ 50.000 kepada LA Clippers, itu dikarenakan ulah sang pelatih Doc Rivers yang mengatakan kepada publik bahwa Kawhi Leonard sehat-sehat saja.

Kawhi absen yang kedua kalinya dari pertandingan back-to-back saat melawan Milwaukee Bucks. NBA memperjelas bahwa NBA membenarkan bahwa Kawhi mengalami cedera pada lututnya dan tidak bisa memainkan permainan back-to-back saat ini.

Tetapi saat Rivers ditanyai beberapa pertanyaan sebelum pertandingan tentang Kawhi dan kesehatannya. Sang pelatih itu mengatakan kepada media bahwa Kawhi ‘feels great,’ ia berbicara seperti itu dan memberitahu tidak perlu khawatir karena Kawhi baik-baik saja.

Dengan respon Rivers yang seperti itu, kemudian  Clippers dilaporkan didenda oleh NBA karena pembicaraan Rivers yang tidak benar dengan kesehatan Kawhi dan tidak memberitahu cedera lutut Kawhi.

Rivers menolak untuk nyari tahu apa penyebab denda yang didapat dari NBA itu selain untuk membuat lelucon ketika ditanya tentang hal itu sebelum pertandingan Clippers-Trail Blazers hari ini.