Giannis Antetokounmpo adalah seorang MVP NBA yang luar biasa, tapi dia jelas belum puas dengan itu. Dia adalah pemain muda terbaik di dunia yang akan terus berjuang meng-wujudkan mimpinya yaitu memenangkan NBA Championship pertamanya. Dan SPIN sudah punya 5 Kandidat Center untuk Celtics yang bisa menghentikan Giannis.

Sekarang setelah LeBron James dan Kawhi Leonard keluar Eastern Conference, Milwaukee Bucks menjadi salah satu tim yang sulit untuk dikalahkan. Menghentikan Giannis adalah suatu keharusan bagi semua tim yang ada di Eastern Conference.

Itu membuat beberapa tim perlu memperkuat rosternya jika mereka ingin memiliki kesempatan untuk menahannya. Jadi, dengan Boston Celtics yang dilaporkan mencari pemain untuk menambah lebih banyak talenta di tim mereka sebelum trade deadline, mari kita lihat 5 ‘Big Man’ yang harus mereka kejar untuk menghentikan Giannis :

1. Serge Ibaka

Via : AP Photo/Nick Wass

Pemain Toronto Raptors ini tidak lagi menjadi ‘top-tier rim protector’ seperti pada saat dirinya bermain di Oklahoma City, tetapi dia masih menjadi salah satu defenders terbaik di bidang ini.

Bahkan walaupun dia sedikit lebih kecil, dia masih bisa menghentikan dengan kekuatannya. Tidak mudah memang untuk tetap selalu unggul di depan Giannis. Tetapi cepat, kuat, athletic dan memiliki wingspan yang besar. Kesepakatan kontrak Ibaka yang akan habis membuat Raptors akan bijaksana untuk mendapatkan sesuatu sebagai imbalannya.

2. Marc Gasol

Via : Getty Images

Selanjutnya juga masih dari tim Toronto Raptors yaitu Marc Gasol, dirinya saat ini sedang tidak bermain dikarenakan mengalami cedera dan peran offensive nya telah mengalami guncangan besar musim ini.

Tetapi Celtics tidak akan membutuhkannya untuk melakukan banyak offensive di akhir ini, mereka hanya membutuhkannya untuk defend. Kesepakatan kontrak Gasol sama seperti Ibaka yang habis dan dia adalah mantan Defensive Player of the Year yang sudah tahu cara untuk lockout Joel Embiid, yang merupakan nilai tambah lainnya. Tak hanya itu dia juga bisa menjadi pengisi kekosongan yang ditinggalkan Al Horford.

3. Andre Drummond

Via : Getty Images

Kemungkinan musim ini Blake Griffin akan berakhir untuk bermain di Detroit Pistons dan tidak akan maju ke babak playoff. Oleh karena itu, tim harus mulai mencari kembali untuk pemain penggantinya dan menemukan tim baru untuk Andre Drummond.

Drummond telah menjadi salah satu most physical rim protectors di liga dan dia pemain rebound yang paling tertinggi saat ini. Giannis memiliki banyak peluang berkat dua kelebihannya yaitu tinggi dan length nya, tetapi kehadiran Drummond bisa mengubah itu.

4. Myles Turner

via : CBS Sports

Kami telah mengharapkan Myles Turner memiliki musim yang baik untuk dirinya sejak berhasil mencapai liga, itu dikarenakan ia adalah salah satu dari pemain two-way paling berbakat di dunia.

Namun itu belum terjadi, setidaknya di ujung offensive nya. Jadi, jika Pacers meragukan ia apakah akan cocok dengan Domantas Sabonis untuk maju. Celtics bisa mengambilnya, dia adalah top-notch shot blocker yang juga bisa defend di perimeter. Itu yang akan sempurna untuk menjaga Giannis tetap terkendali.

5. Steven Adams

Via : Getty Images

Oklahoma City Thunder telah menemukan cara untuk terus bersaing memperebutkan tempat di playoff, tetapi kemungkinan itu tidak mungkin berjalan lancar jika Blazers dan Spurs terus mengubah musim mereka.

Thunder akan lebih baik jika membangun tim-nya kembali dan melepaskan Steven Adams, dengan  begitu Celtics bisa memilikinya sebagai ‘defensive anchor’ mereka. Dia adalah salah satu pick-and-roll defenders terbaik di liga.

Bagikan ke teman kalian