Setelah cukup lama tidak terlihat bermain di NBA, Nick Young yang berstatus sebagai free agent ini kembali muncul dengan sangat mengejutkan. Pemain berposisi shooting guard ini baru saja membuat tweet kalau Nick Young ingin kembali bermain di NBA untuk satu musim terakhirnya sebelum pensiun.

Young atau yang sering di panggil Swaggy ini merasa jika dirinya masih bisa bersaing untuk satu tahun lagi, meskipun dirinya sudah begitu lama tidak bermain di pertandingan kompetitif dan dirinya yakin bisa memberikan kontribusi untuk tim yang memberikannya kesempatan bermain.

BACA JUGA: Los Angeles Lakers Dapat Mengakuisisi Spencer Dinwiddie

“NBA, saya hanya ingin bermain satu musim lagi,” cuitan Young dalam akun twitternya.

Swaggy sendiri yang sudah dikabarkan absen sekitar setahun dari dunia basket NBA. Terakhir kali, ia bergabung dengan tim Denver Nuggets pada musim 2018-2019. Dalam perjalanan karirnya bersama Nuggets, Young hanya bermain selama empat pertandingan saja dengan mencatatkan rata-rata 2,3 points dalam 9,3 menit per game.

BACA JUGA: Kevin Durant Adalah Scorer Terbaik Dalam Sejarah NBA

Pemain Guard 34 tahun ini juga sempat menjadi bagian dari tim Golden State Warriors 2017-18. Mantan bintang USC ini juga mencatatkan rata-rata 7,3 points untuk Dubs selama musim reguler 2017-18 dengan percentage shoot 37,7 % dari beyond the arc.

Young yang memasuki NBA pada 2007 dengan Washington Wizards. Selain Nuggets, Warriors dan Wizards, ia juga pernah bermain untuk Los Angeles Clippers , Philadelphia 76ers dan Los Angeles Lakers . Young memiliki rata-rata karir NBA 11,4 points, 2,0 rebounds dan 1,0 assists dalam 720 pertandingan musim reguler.

Tapi mungkin kita juga bisa melihat Nick Young di NBA adalah pada 2020-21. Namun, tidak ada yang tahu kapan musim 2020-21 akan dimulai sejak musim 2019-20 masih perlu diselesaikan atau dibatalkan sama sekali.

Jika dia dapat membuktikan kepada tim bahwa dirinya masih bisa untuk diandalkan, Young harus setidaknya bisa mendapatkan latihan dengan tim. Kemampuan shoot dan one-on-one scoring skills dapat digunakan oleh tim playoff yang memiliki tempat minimum terbuka untuk dirinya.

Bagikan ke teman kalian