Pengukuhan The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame untuk class yang sangat terkenal dan paling ditunggu-tunggu untuk para fans, itu dikarenakan pemain yang terpilih terdiri dari mendiang Kobe Bryant dan pemain legendaris lainnya.

Tapi kini dikabarkan kembali bahwa pengukuhan Hall Of Fame 2020 yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus itu dibatalkan dan kabarnya akan dilanjutkan hingga musim mendatang karena pandemi coronavirus. Tidak ada pengumuman dipastikan tanggalnya, hanya disebutkan musim semi 2021, Jerry Colangelo, ketua dewan gubernur Hall of Fame, mengatakan pada hari Kamis.

BACA JUGA: Michael Jordan Pernah Berkelahi Dengan Steve Kerr

“Kami benar-benar membatalkan pengukuhan HOF 2020.. Kami merencanakan pelaksanaannya pada awal tahun 2021. Kami masih melihat opsi tentang mekanisme, waktu dan tempat pelaksanaan,” kata Jerry Colangelo, ketua Dewan Gubernur Hall of Fame.

Sebelumnya mereka sudah menyebarkan bahwa ada sembilan nama yang akan masuk dalam class 2020 ini. Rencana awalnya juga, pengukuhan kesembilan nama tersebut akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2020 di Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat.

BACA JUGA: Rekor Teraneh Wilt Chamberlain Yang Tidak Pernah Kamu Ketahui

Pada class 2020 ini sendiri, ada tiga nama pemain NBA terdepan dalam daftar ini diantaranya ada mendiang Kobe Bryant, Tim Duncan dan Kevin Garnett. Kepergian Kobe yang meninggal pada usia 41 tahun dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari yang lalu, membuat kemungkinan besar panitia Hall of Fame akan melakukan upacara khusus untuk mengenang segala pencapaiannya. Hal ini pula yang membuat kemungkinan pengunduran jadwal semakin menguat.

Sebelumnya, CEO dari The Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, John Doleva, mengaku tidak akan menggabungkan upacara pengukuhan untuk class 2020 dengan class 2021.

“Saya ingin memberikan kejelasan tentang ini semua bahwa kami tidak akan menggabungkan upacara pengukuhan kelas 2020 dengan kelas 2021,” kata Doleva. “Hal ini tidak mungkin kami lakukan mengingat kelas 2020 memiliki nama-nama yang luar biasa dan tentunya, setiap kelas Hall of Fame ini harus mendapatkan panggung mereka masing-masing.”

Seperti yang kalian tahu sebelumnya pengukuhan awalnya dijadwalkan untuk 28-30 Agustus, dan Colangelo telah mengusulkan 10-12 Oktober sebagai alternatif dalam kasus pandemi yang masih ada ini.

Tapi Colangelo mengatakan sudah jelas baginya bahwa akhir pekan tidak akan layak. “Kami memilih Oktober sebagai tanggal cadangan kami, dan itu tidak terlalu jauh,” kata Colangelo. “Ada terlalu banyak hal lain yang bisa menyebabkan itu menjadi masalah. Jadi kita lebih baik menunda sampai tahun depan. “


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends