Siapa yang tidak tahu bahwa LeBron James yaitu salah satu pemain superstar Los Angeles Lakers ini, pernah selama bertahun-tahun sukses mendominasi Eastern Conference. Itu membuat Mike Greenberg mengatakan bahwa sebenarnya Raptors dan Kawhi tidak akan bisa menjadi juara NBA, kalau masih ada LeBron disana.

Seperti yang kita tahu, LeBron berhasil masuk ke 8 final berturut-turut dan berhasil menjadi juara NBA sebanyak 3 kali. Bisa dibilang tim-tim lain di Eastern Conference hampir tidak ada harapan untuk masuk final NBA selama Lebron masih bermain di sana.

Hasil gambar untuk kawhi raptors championship

Via : sportsnet

Tetapi pada saat LeBron pindah ke LA Lakers yang bermain di Western Conference di tahun 2018, Eastern Conference menjadi jauh lebih kompetitif. Tim-tim seperti Bucks, Raptors, Sixers dan Celtics sekarang bebas dari “The King” yang hampir selama satu dekade secara konsisten mengalahkan mereka.  

Ini membuat kita bertanya-tanya apa yang akan terjadi musim lalu, kalau LeBron masih main di Cavaliers. Itu membuat Mike Greenberg ingin mengomentari tentang hal tersebut, dia merasa LeBron dan Cavs akan kembali memenangkan NBA Championship itu dari Toronto Raptors musim lalu.

Sumber : Youtube/ ESPN

LeBron James memang salah satu pemain yang sangat luar biasa di Eastern Conference. Dia tidak hanya mengetahui gerak-gerik lawan-lawannya, tetapi tim-tim disanapun pada umumnya jauh lebih lemah daripada di Western Conference yang hampir semuanya memiliki pemain superstar.

Sementara itu, Raptors yang cukup sering bertemu LeBron. Secara historis, mereka secara cukup konsisten dihancurkan oleh LeBron dan juga timnya (Cavs atau Heat) di babak playoff. Tapi salah satu faktor Raptors bisa unggul dan itu membuat mereka jauh lebih baik, dengan adanya Kawhi Leonard.

Tapi apakah itu sudah cukup untuk melawan LeBron? Kami tidak akan pernah tahu pasti. Itu akan selalu menjadi dugaan. Tapi Kawhi kemungkinan akan memiliki kesempatan untuk mengalahkan LeBron postseason ini ketika Clippers menghadapi Lakers dalam pertandingan Final Conference setelah NBA dimulai kembali.

Share to your friends