Mantan pelatih Timberwolves dan Bulls Tom Thibodeau kini dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih teratas Knicks karena franchise ikut serta dalam proses pencarian, menurut The Athletic’s Shams Charania dan Mike Vorkunov.

Menurut The Athletic, sementara menjadi pelatih Mike Miller sejak ia mengambil alih jabatan pelatih David Fizdale setelah awal 4-18 musim ini, Knicks dilaporkan menargetkan keputusan dalam beberapa minggu ke depan. Pelatih yang berusia 55 tahun itu  meninggalkan kesan kuat pada organisasi dan dilaporkan akan ditawari peran dalam beberapa kapasitas musim depan, bahkan jika dia bukan pelatih.

BACA JUGA: Beberapa Hal Yang Membuat Harden Lebih Baik Daripada Curry

Miller diperkirakan akan menerima wawancara setelah prosesnya berjalan, menurut The Athletic. Dia juga diharapkan untuk melatih sisa musim dilanjutkan, jika liga kembali dan Knicks mengambil bagian dalam pembukaan kembali.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa performa Knicks dalam beberapa tahun belakangan memang mengalami penurunan drastis. Tim yang bermarkas di Madison Square Garden tersebut tidak pernah lolos masuk ke babak playoff dalam lima tahun terakhir.

Deretan pelatih yang memiliki kualitas bagus pun juga sudah pernah dicoba, tetapi belum bisa membuahkan hasil yang manis. Terakhir, Knicks harus memecat David Fizdale karena dianggap kurang bisa memegang tim dengan benar.

BACA JUGA: Lakers Akan Mengalahkan Clippers 4-0 Di Playoffs 2020

Kini tim telah mencatatkan rekor kemenangan 17-27 dengan Miller pada tahun ini. Mantan pelatih Brooklyn Nets Kenny Atkinson juga dianggap sebagai kandidat dan diperkirakan akan mendapatkan wawancara.

Pemain 52 tahun itu memimpin Nets ke babak playoff musim lalu tetapi secara mengejutkan dipecat pada Maret setelah menghasilkan rekor 28-34 pada 2019-20. Menurut Vincent Goodwill dari Yahoo Sports, pemain guard All-Star Kyrie Irving tidak suda pada Atkinson, yang membuatnya pergi.

Thibodeau masih menjadi favorit berkat pengalamannya yang panjang dengan Chicago Bulls dan Minnesota Timberwolves, menghasilkan rekor 352-246 di delapan musim. Dia memimpin Bulls ke Final Eastern Conference pada 2011 dan membantu Timberwolves mencapai babak playoff pada 2018 untuk pertama kalinya dalam 14 tahun.


WAJIB NONTON Top 15 BEST MOMENTS MPL S6 Week 6 WANN IQ 200! WATT MVP OF THE WEEK!? VYN KHUFRA!:


Share to your friends