Salah satu streamer gaming terkenal di dunia yaitu Tyler “Ninja” Blevins beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai gamer terkaya di dunia. Ninja berhasil mendapatkan title ini setelah mengalahkan PewDiePie. 

Sebelumnya Ninja sendiri pertama kali namanya mulai naik bermula dari Twitch yang mana dirinya saat itu menjadi streamer game Fortnite dalam platform streaming tersebut. Semenjak dari situ namanya mulai naik perlahan-lahan dan akhirnya dikenal sebagai salah satu gamer terpopuler di dunia.

Fortnite sendiri merupakan salah satu game battle royale terbaik untuk saat ini, bahkan di tahun 2019 kemarin game ini jadi game yang paling berpengaruh karena sering dimainkan oleh tokoh-tokoh terkenal seperti pemain sepakbola, artis hollywood, pemain basket dan masih banyak yang lainnya. Selain itu Fortnite juga menjadi game dengan penghasilan terbesar di tahun 2019 kemarin lebih dari game apapun.

sumber : mldspot.com

Tyler “Ninja” Blevins dan Fortnite sudah tak bisa dipisahkan. Game ini membuat nama Ninja besar dan menjadi salah satu streamer paling top di dunia. Sebaliknya karena Ninja, Fortnite terus berkembang. Lalu streamer terkenal dari seluruh dunia tersebut, menjadi gamer non atlet eSports terkaya di dunia untuk saat ini, hanya dengan bermain Fortnite.

Hal ini dilansir dari Gamerant, Forbes beberapa waktu yang lalu mencatat bahwa pendapatan Ninja hingga saat ini mencapai angka $ 17 juta USD di posisi pertama sebagai orang yang berpenghasilan tinggi melalui video game mengungguli PewDiePie di posisi ke-2 yang berhasil memperoleh penghasilan sebesar $ 15 juta USD.

Meskipun rentang angka dari 15-17 juta itu tidak terlalu jauh, terlihat bagaimana keduanya benar-benar mendapatkan penghasilan yang begitu besar dari industri game ini, hanya menjadi streamer game saja. Maka dari itu peluang untuk sukses menjadi seorang streamer gamer sangatlah besar, jika kita niat, menekuni, dan optimis dengan hal tersebut.

Lalu apakah Ninja mampu mempertahankan posisi dia sebagai gamer terkaya di dunia pada tahun 2020 ini? Gimana tanggapan kalian spinners? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate