IMAX atau Image Maximum, merupakan sebuah proyeksi film bioskop yang mana memiliki kemampuan dalam menampilkan gambar yang ukuran dan juga resolusinya lebih besar dibandingkan dengan film konvensional yang lainnya. IMAX saat ini sedang dirumorkan akan menampilkan beberapa pertandingan eSports di bioskop pada tahun 2020 ini, hasil kerja sama mereka bersama salah satu perusahaan baru yang fokus ke eSports.

Perusahaan baru yang saat ini fokus ke industri eSports tersebut adalah Vindex. Vindex memiliki ambisi besar akan membawa eSports ke dalam bioskop, dengan menggandeng IMAX. 

Industri eSports sendiri saat ini merupakan industri paling berkembang di dunia, yang mana saat ini industri tersebut menjadi pembicaraan banyak orang karena sangat menjanjikan bagi sebagian orang. Terdapat banyak profesi dalam industri ini, sebut saja menjadi pemain profesional di game tertentu, caster, Event Organizer dan masih banyak yang lainnya.

Hasil gambar untuk imax esports

sumber : esportsbets.com

Selain itu faktor generasi milenial sekarang yang lebih senang bermain game membuat eSports semakin mudah berkembang di dunia termasuk di Indonesia. Bahkan di Indonesia sendiri telah banyak dibuat badan-badan yang mengurus dan mengembangkan eSports di negri kita. 

Dengan dibawanya pertandingan eSports ke dalam bioskop tentu saja hal ini menjadikan daya tarik tersendiri untuk para masyarakat yang mencintai industri ini. Hal yang akan diwujudkan oleh IMAX dan Vindex ini rencananya akan resmi diadakan pada pertengahan tahun 2020 ini.

Vindex selaku perusahaan yang ingin membawa eSports ke bioskop ini merupakan perusahaan startup yang dibentuk oleh pendiri Major League Gaming yakni Mike Sepso and Sundance DiGiovanni. Tentu saja dengan pengalaman mereka yang telah menggelar event-event esports tidak perlu diragukan lagi. Keduanya bekerjasama untuk melebarkan fungsi bioskop menjadi alternatif fans esports untuk berkumpul menikmati event terfavoritnya.

Meskipun belum diketahui event eSportsnya seperti apa, namun mereka berdua yakin bahwa ini akan sukses. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya para penonton online suatu game, para fans yang hadir langsung ke suatu venue eSports dan masih banyak bukti yang lainnya.

CEO Vindex, Mike Sepso menanggapi kerja sama ini dengan antusias. Dia juga menyebut akan menggandeng beberapa turnamen untuk diajak bekerja sama dan mendapatkan hak siar eksklusif untuk ditayangkan di bioskop. 

IMAX sendiri saat ini telah beroperasi di 81 negara dengan lebih dari 1.500 studio, termasuk di Indonesia. Apakah rencana untuk membawa eSports ke Bioskop ini akan sukses? Menarik kita tunggu kelanjutan dari berita kedepannya. Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends