Bookmark(0)

Sebelumnya OG merupakan organisasi yang awalnya terbentuk dari tim (monkey) Business. Tim yang dibentuk oleh pemain Dota 2 profesional,  Johan “n0tail” Sundstein lambat lain mulai mengalami perkembangan. Hal tersebut dikarenakan dari awal terbentuknya tim OG, mereka selalu menjuarai turnamen turnamen Dota 2 yang besar hingga saat ini.

Untuk memperkuat pondasi organisasi mereka, belakangan ini OG dikabarkan ingin melebarkan sayap ke ranah game eSports lainnya. Sebelumnya pernah terdengar bahwa OG akan membuat tim eSports divisi CS:GO, namun hal tersebut masih dalam proses.

Di samping hal tersebut, OG baru saja mengumumkan roster Dota 2 terbaru mereka. Tim Dota 2 baru mereka bernamakan OG Seed. Tim ini bukanlah pengganti tim Dota 2 mereka sebelumnya yang berisikan n0tail dan lainnya. Namun, jika dilihat dari nama timnya, OG nampak nya ingin berinvestasi dengan cara mencari bibit bibit potensial untuk di masa yang akan datang. Sebab pemain pemainnya sekarang, walaupun terbilang hebat,tetapi mereka juga akan ada saatnya untuk mengakhiri karir mereka di eSports. Seperti contohnya, n0tail yang sudah bergelut dibidang eSports sejak game Heroes of Newerth.

Sumber : gosugamers.net

Tim OG Seed ini mayoritas beranggotakan pemain-pemain yang sudah memiliki pengalaman Dota 2 cukup banyak. Seperti Zfreek yang telah bermain di region NA, sejak di tim Complexity dan Chessie juga pernah beberapa kali bermain di Complexity dan terakhir dia bermain di region Eropa.

Dilansir dari akun Twitter resmi milik OG. Mereka sepertinya tidak akan menurunkan tim Dota 2 utama mereka di major berikutnya, namun, OG akan menurunkan OG Seed di major kedua, Dream League Season 13, dan sepertinya Notail akan memantau performa mereka, dengan menjadi seorang coach Team OG Seed di kualifikasi Dream League Season 13 mendatang.

Terbentuknya OG Seed tentunya merupakan proyek jangka panjang yang dibuat oleh organisasi OG untuk menghadapi masa depan. Divisi CS:GO sepertinya sedang dalam proses, sebelum akhirnya pihak OG mengumumkan secara resmi di social media mereka.

Menarik kita tunggu penampilan pertama mereka di kualifikasi major kedua nanti yaitu DreamLeague Leipzing Major? Mampukah mereka bermain dengan sangat baik seperti roster utama OG?? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!