Alasan Sea Games 2021 Ditunda, Ini Jadwal Baru Nya!

SEA Games 2021 yang di tunggu-tunggu baru saja diumumkan resmi diundur dan ditiadakan pada tahun ini. Kabarnya ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut akan diadakan pada Mei 2022 mendatang.

Seperti yang diketahui, Vietnam yang akan menjadi tuan rumah di SEA Games 2021 pada 21 November 2021 yang meminta untuk menunda dimulainya ajang tersebut.

BACA JUGA : Nasib Oknum TNI Yang Membantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina! 

Alasan Sea Games 2021 Ditunda

Komite Olimpiade Malaysia (OCM) mengumumkan kalau SEA Games 2021 ditunda atau diundur dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya. 

Sempat beredar kabar jika SEA Games bisa berlangsung pada Desember 2021. Namun, setelah sejumlah pertimbangan, akhirnya SEA Games 2021 baru bisa diselenggarakan pada pertengahan Mei 2022 mendatang.

“Pada pertemuan itu, dapat dipastikan jika SEA Games 2021 akan diadakan pada pertengahan Mei 2022. Tanggal pastinya akan dipastikan pada Oktober 2021, karena komite penyelenggara menunggu kepastian dari pemerintahannya,” pernyataan OCM.

BACA JUGA : Anak-anak Boleh Main di Mal dan Nonton Bioskop, Ini Syarat nya!

Tetap sebelumnya ternyata beberapa negara seperti, Malaysia bersama Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam menolak penundaan tersebut. 

Namun kondisi pandemi membuat perhelatan ini harus diundur. Sebenarnya juga Vietnam sudah menarik-ulur SEA Games 2021 pada 21 November 2021 dalam beberapa bulan terakhir. 

BACA JUGA : Alasan Disney Tunda 6 Film Marvel Terbaru dan Hapus 2 Film

Vietnam selaku tuan rumah meminta untuk menunda dimulainya ajang tersebut karena pandemi.

Perkembangan pandemi covid-19 jadi salah satu alasan di balik keputusan penundaan tersebut. NOC Vietnam akan mencari jadwal baru untuk SEA Games tahun depan guys

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru