Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu Ceb salah satu pemain terbaik Dota 2 memutuskan untuk pensiun dari dunia pro player mengikuti jejak Ana (vakum) dan JerAx untuk meninggalkan OG di musim DPC 2019/2020 ini. Keberadaan Ceb sendiri dalam divisi Dota 2 OG sangat vital, dia merupakan otak dari strategi OG selama ini, meskipun hal itu juga dibantu oleh rekan-rekannya yang lain.

Hasilnya adalah dua trofi paling bergengsi dari ranah profesional Dota 2 berhasil mereka dapatkan, tepatnya pada ajang The International 8 dan 9 beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut juga merupakan yang pertama dalam sejarah scene Dota 2 profesional, mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjuarai The International secara dua kali dan berturut-turut.

Namun setelah resmi ditinggal tiga pemainnya pada musim DPC 2019/2020 ini, OG diragukan dapat mengulang kesuksesan mereka pada tahun sebelumnya. Ditambah lagi musim ini OG belum sama sekali mendapatkan point DPC, sehingga mereka saat ini belum mendapatkan slot untuk turnamen The International 10.

sumber : esports.id

Kepergian Ana dan JerAx lebih dulu diumumkan, Ana memutuskan untuk tidak mengikuti The International 10 sedangkan JerAx memutuskan untuk pensiun dari ranah Dota 2. Namun kini secara mengejutkan Ceb juga mengikuti keputusan mereka berdua, Ceb memilih untuk mundur dari roster aktif OG saat ini.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya tetap di OG namun kini di belakang layar saja, dia juga menambahkan bahwa N0tail dan Topson tidak akan mengikuti keputusan serupa yang diambil oleh dia, Ana dan JerAx.

Namun terlepas dari itu semua Ceb nyatanya memang orang yang benar-benar mengambil peran cukup besar di OG. Hal ini dikatakan oleh sang kapten OG dari divisi CS:GO yaitu Aleksi “Aleksib” Virolainen saat diwawancarai oleh media. Saat ditanya seberapa besar pengaruh Ceb pada tim, Aleksib menjawab bahwa cara dia memotivasi benar-benar luar biasa.

Tim CS:GO OG sendiri merupakan tim baru yang dibentuk beberapa waktu yang lalu dan Ceb berada di belakang layar mereka agar kesuksesan datang seperti pada divisi Dota 2 mereka. Gimana tanggapan kalian spinners, Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!