Seperti yang kita tahu bahwa NBA untuk sementara di suspend, itu membuat banyak sekali para pemain NBA yang membantu beberapa permasalahan di sekitarnya. Salah satunya para pemain itu melakukan donasi di tengah mewabahnya virus corona.

Itu semua disebabkan karena coronavirus, bukan hanya mempengaruhi pemain dan para fans, itu memiliki dampak yang cukup besar pada gaji ribuan karyawan setiap jam di arena bola basket di seluruh negeri.

Ini dia beberapa pemain yang melakukan donasi untuk menanggulangi masalah corona:

1. Steph dan Ayesha Menyediakan 1 juta Makanan Untuk Anak-Anak di Oakland

Guards Golden State Warriors dan istrinya, Ayeesha Curry bekerja sama dengan sebuah bank makanan untuk menyediakan lebih dari 1 juta makanan untuk siswa di Oakland yang tidak dapat bersekolah di sekolah karena coronavirus.

Pasangan itu mengumumkan rencananya dalam sebuah video di Twitter, “Kami tahu dunia berubah di depan mata kami dalam hal berurusan dengan penyebaran virus corona dan kami baru tahu bahwa Oakland Unified School District menutup pintu untuk masa yang akan datang, jadi kami ingin menengahi atas nama anak-anak yang bergantung pada layanan harian dan cobalah untuk membantu bagaimanapun kami bisa, “kata Steph dalam video.

Oakland Unified Pada hari tertentu, Program Makan Siang Sekolah Nasional menyediakan makan siang murah atau gratis untuk 29,7 juta anak. Namun pandemi coronavirus menutup sekolah dan keluarga kurang mampu berusaha mencari cara untuk memberi makan anak-anak mereka yang kelaparan.

2. Blake Griffin Donasi $100,000 Untuk Staff Little Caesars Arena

Via : Darren Abate, AP

Pemain forward Detroit Pistons All-Star Blake Griffin berencana untuk menyumbangkan $ 100.000 untuk membantu para pekerja di Little Caesars Arena di Detroit, menurut Rod Beard dari The Detroit News .

Karena NBA mengumumkan bahwa suspends pada musim ini akan absen setidaknya 30 hari. Selama periode itu, karyawan paruh-waktu dan mereka yang bermain tidak akan mendapatkan gaji mereka.

3. Zion Williamson Berdonasi Untuk Bayar Gaji Karyawan Smoothie King Center

Mantan bintang Duke Blue Devil melaporkan mengenai perihal berita ini melalui Instagram. Dia mengatakan akan memberikan bantuan keuangan kepada para pekerja di Smoothie King Arena New Orleans Pelicans, selama masa absen NBA 30-hari.

Williamson akan menyumbangkan $ 100.000 untuk tujuan tersebut, dirinya menjadi yang terbaru untuk bergabung dengan owner Dallas Mavericks, Mark Cuban yang memiliki rencana untuk membantu pekerja harian tim.

4. Giannis Berdonasi $100,000 Untuk Gaji Fiserv Forum

Bintang superstar Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo juga mengikuti jejak Kevin Love dan menyumbang $ 100.000 untuk para staf di Fiserv Forum selama NBA di suspends. Penundaan yang lama ini juga akan memberi Giannis waktu yang lama untuk beristirahat dan pulih setelah baru-baru ini absen dalam dua pertandingan karena cedera lutut.

Bintang Bucks ini sedang mengejar MVP musim ini, meskipun bintang Los Angeles Lakers LeBron James dirumorkan juga terlibat dalam percakapan sebelum penghentian games ini.

5. Kevin Love Menyumbangkan $ 100.000 Untuk Gaji Karyawan Cavs

Pemain forward Cleveland Cavaliers, Kevin Love menyumbang $ 100.000 untuk mendukung karyawan di Rocket Mortgage Fieldhouse yang tidak akan dapat bekerja karena NBA di suspend yang disebabkan oleh coronavirus.

Dalam sebuah pesan di Instagram , Love mengumumkan bahwa ia akan memberikan donasi melalui organisasi amal “Semua orang bereaksi berbeda terhadap situasi yang membuat stres. Ketakutan dan kegelisahan yang diakibatkan oleh wabah COVID-19 baru-baru ini sangat luar biasa. Saya prihatin dengan tingkat kecemasan yang dimiliki semua orang merasa dan itulah sebabnya saya berkomitmen $ 100.000 melalui  @KevinLoveFund untuk mendukung arena @Cavs dan staf pendukung yang tiba-tiba mengalami perubahan hidup akibat pembatalan musim NBA”

6. Rudy Gobert Berdonasi $500,000 Untuk Korban Corona

Walaupun Rudy Gobert menjadi pemain pertama yang dinyatakan positif corona, tapi juga memberikan bantuan untuk para korban sebesar $ 500.000. Sebesar $200.000 diberikan untuk para karyawan Jazz Arena.

$100.000 untuk membantu keluarga yang mengalami Coronavirus di Utah, $100.000 untuk membantu keluarga yang mengalami Coronavirus di OKC, 100.000 Euro untuk sistem perawatan kesehatan Prancis.

Big respect untuk semua para pemain NBA🙏😢

Share to your friends