Kali ini Spin Soccer akan membahas tentang klub asal London yang bermarkas di Emirates Stadium yaitu Arsenal. Sejak kegagalannya di partai final Liga Eropa melawan Chelsea pada musim lalu, pihak manajemen Arsenal bergerak cepat dalam perburuan pemain yang dibutuhkan oleh tim. Terutama untuk masuk skema pelatih Unai Emery dalam menjalani laga di musim 2019/2020 mendatang. Dalam beberapa tahun terakhir Arsenal memang jarang sekali membeli pemain yang berlabel pemain bintang, namun di bursa transfer kali ini tim ini bergerak cukup agresif dalam membeli pemain. Dan, akhirnya Arsenal memecahkan rekor transfer klub mereka untuk membeli Nicolas Pepe yang senilai 80 juta euro dan itu menjadikan transfer termahal sepanjang sejarah klub Arsenal. Pembelian pemain Arsenal ini sangat penting untuk menebus 4 besar musim 19/20.

Pada bursa transfer kali ini Arsenal banyak melepaskan beberapa pemain seperti Aaron Ramsey yang dilepas secara gratis ke Juventus, Alex Iwobi yang dijual ke Everton, Koscielny yang dilepas ke Bordeaux setelah 8 musim membela Arsenal, melepas Danny Welbeck ke Watford dan Melepas Jenkinson ke Nottingham Forest. Tetapi Arsenal juga bergerak cepat dalam mendatangkan pemain. Pemain itu adalah gelandang muda kreatif asal Spanyol yang dipinjam dari Real Madrid yaitu Dani Ceballos, William Saliba. Gabriel Martinelli. Arsenal juga mendapatkan dua transfer penting pada bursa transfer kali ini yaitu mendatangkan David Luiz dari Chelsea dan Kieran Tierney dari Celtic FC.

Khusus David Luiz dan Kieran Tierney mungkin bisa menjadi jawaban dan menambal kekurangan Arsenal pada beberapa musim terakhir. Yap, Arsenal dalam beberapa musim terakhir mempunyai masalah di lini belakang. Bek Arsenal seperti Mustafi, Rob Holding, Sokratis, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Chambers serta Kolasinac memang belum tampil meyakinkan  dan konsisten di lini pertahanan Arsenal. Itulah mengapa Arsenal musim lalu kemasukan 51 gol di liga Inggris. Hal itu membuat pelatih Unai Emery berpikir keras untuk membuat pertahanan Arsenal menjadi lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya. Mungkin dengan kedatangan David Luiz dan Kieran Tierney bisa menjadi pembelian yang tepat bagi tim asuhan Emery.

Musim depan Unai Emery akan memasang target besar dan lebih baik dari musim sebelumnya, walaupun musim depan Arsenal akan bermain di Liga Eropa dan Emery menargetkan juara untuk tim ini. Gelar liga Eropa sudah tidak asing lagi untuk Unai Emery karena ia sudah pernah memenangkan gelar ini bersama Sevilla selama 3 tahun berturut-turut yaitu pada musim 2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016.

Apakah menurut spinners banyak pembelian pemain ini akan membantu Arsenal musim 19/20?