Salah satu pemain superstar yang berhasil Brooklyn Nets dapatkan pada freeagent musim ini yaitu Kevin Durant, mengganti nomor jersey 35 menjadi No. 7. Baru-baru ini Durant memberi penjelasan mengapa dirinya memilih No. 7 untuk nomor jerseynya.

Kevin Durant ini sendiri merupakan mantan pemain Golden State Warriors pada musim lalu yang memiliki performa sangat bagus, itu membuat banyak tim akan mengincarnya termasuk Warriors yang ingin mempertahankannya.

Tetapi, ia lebih memilih untuk bergabung dengan Nets dengan menolak opsi pemainnya senilai $ 31,5 juta dengan Warriors untuk musim depan. Durant juga yang sempat mengalami cedera yang cukup parah pada bagian kakinya saat bermain di babak Final musim lalu.

Photo via : mercurynews

Itu membuat Durant tidak bisa bermain untuk Brooklyn Nets di musim pertamanya dan dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan JR Moehringer dari WSJ Magazine Durant menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk memilih nomor No.7  dengan Nets.

https://twitter.com/Ballislife/status/1171425465673777152

Durant mengatakan bahwa dia memutuskan untuk memakai Nomor 7 di Brooklyn karena itu merupakan singkatan dari Alkitab. (Tuhan beristirahat pada hari ketujuh setelah menciptakan Surga dan Bumi.) Ini membuat kemungkinan bahwa Durant ingin menyelesaikan karirnya dengan Brooklyn Nets.

Pemain yang berusia 30 tahun dan dikabarkan akan absen sepanjang musim ini, berhasil mencatatkan statistik yang cukup besar. Durant mencatatkan rata-rata 26 points, 6,4 rebounds dan 5,9 assists per game untuk Golden State Warriors pada musim lalu.

Sumber : Youtube/House of Highlights

Dengan Durant menandatangani kesepakatan kontrak empat tahun dengan Nets pada musim panas ini, membuatnya akan tetap bersama Nets hingga dirinya berusia 34 tahun nanti.