Salah satu brand game gaming terpopuler yaitu Razer beberapa waktu lalu memberikan pengumuman mengejutkan yang sangat penting bagi kemajuan eSports di Singapura. Hal ini terungkap dari sang CEO Razer yaitu Min-Liang Tan yang telah berjanji akan memberikan sejumlah dana yang cukup besar untuk perkembangan eSports di negaranya yaitu Singapura.

Dana yang akan diberikan CEO Razer tidak sembarangan, ia kabarnya akan memberikan dana sebesar $10 juta atau lebih dari 101 Miliar Rupiah. Rencananya dana ini akan digunakan hingga 2020 mendatang untuk mengembangkan dunia esports di negara tersebut.

Hal ini Min-Liang Tan umumkan melalui akun facebook resmi miliknya yang katanya dana ini akan digunakan untuk mendukung tim-tim eSports dan berinvestasi dengan perusahaan game yang ada di Singapura.

sumber : marketing-interactive.com

Selain itu dana besar yang diberikan oleh CEO Razer tersebut sebagian akan diberikan untuk timnas Singapura yang akan bertarung di Sea Games 2019 mendatang. 

“Saya ingin berkontribusi kepada negara dan melakukan lebih banyak untuk dunia gaming di Singapura,” kata Tan.

Ceo Razer ini juga menambahkan bahwa hal yang dia lakukan sekarang ini merupakan bentuk dukungan untuk negaranya agar eSports semakin berkembang.  Selain itu semua hal ini dia lakukan setelah melihat adanya dukungan dari Menteri Singapura Chan Chun Sing, bagi game dan esports di negara mereka.

Lalu kapan ada perusahaan besar yang akan mendukung perkembangan eSports seperti Razer ini di negara kita? Menarik kita tunggu apakah Indonesia juga akan mendapat dukungan dari perusahaan dalam negeri mereka seperti Singapura?

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!