Bookmark(0)

Salah satu rookie New Orleans Pelicans yang baru saja di dapatnya pada offseason ini mengalami cedera yang cukup serius, kini SPIN akan memberitahu perkembangan kesehatan Zion Williamson terbaru.

Zion Williamson ini merupakan Pick no.1 dalam Draft NBA 2019 ini yang diprediksi bisa terpilih menjadi pemain All-Star, itu dikarenakan dirinya memiliki performa yang cukup bagus saat Zion bermain untuk Duke Blue Devils.

Namun, pada awal regular season ini harus beristirahat karena mengalami cedera dan ternyata nih spinner pemain muda Pelicans ini memiliki sejarah cedera yang sangat buruk buat kalian yang belum baca apa aja riwayatnya klik ini.

Photo via : Joe Murphy/Getty Images

Pemain yang berusia 19 tahun ini mengatakan bahwa dia semakin membaik setelah menjalani operasi bulan lalu. Namun, dia belum siap untuk melakukan debut di NBA-nya dulu.

Rookie Pelicans ini baru saja bertemu dengan para wartawan pada hari ini untuk pertama kalinya  sejak ia melakukan operasi pada lututnya, tetapi ia tidak mengungkapkan kapan ia akan kembali.

“Ketika pada staf merasa seperti saya sudah kembali ke diri saya sendiri, mereka akan membiarkan saya bermain,” kata Williamson,  melalui ESPN. “Sesederhana itu.”

Dia menjalani operasi arthroscopic di lututnya untuk memperbaiki meniskus lateral sebelah kanan nya pada bulan Oktober yang lalu dan diberi waktu pemulihan enam hingga delapan minggu untuk memulihkan dirinya.

Zion diperkirakan akan kembali bermain pada awal bulan Desember mendatang, sementara ia masih memiliki waktu setidaknya satu bulan lagi dalam pemulihannya berdasarkan jadwalnya itu. 

Dia telah menghabiskan waktunya masa pemulihannya dari operasi itu di New Orleans, tidak bepergian dengan tim ke pertandingan di kandang lawan untuk mempercepat proses sebanyak mungkin.

“Saya merasa semakin hari semakin membaik,” kata Williamson,  melalui ESPN. “Para pelatih pun juga mengatakan kepada saya bahwa saya semakin membaik dan saya bisa merasakan perbedaannya setiap hari.”

Dirinya itu sangat bersinar di pramusim kemarin untuk Pelicans dengan mencatatkan rata-rata 23,3 points dan 6,5 rebounds selama empat pertandingan, serta mencatatkan percentage shoot 71,4% dari field dan menjatuhkan double-double dengan 22 points dan 10 rebounds dalam permainannya terakhir.