Selama rehatnya pro scene Mobile Legends Indonesia yaitu MPL dalam waktu yang cukup lama. Beberapa pihak mulai membuat turnamen Mobile Legends mereka sendiri, baik itu resmi dan non resmi. Salah satu turnamen resmi yang akan diadakan dalam waktu dekat adalah Piala Menpora eSports 2020, dan game yang akan mereka pertandingkan adalah Mobile Legends Bang:Bang.

Turnamen ini resmi dibentuk oleh pemerintah, yang akan hadir pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Untuk pesertanya sendiri, nantinya Piala Menpora eSports 2020 akan diikuti para pelajar demi menyambut liburan mereka setelah ujian sekolah usai. 

Memang benar saat ini rata-rata mereka semua lulus tanpa ujian nasional seperti biasanya. Hal tersebut diakibatkan oleh wabah virus Corona yang semakin hari belum ada perubahan sama sekali. 

sumber : Blibli.com

Sementara itu untuk pemilihan game Mobile Legends dirasa sangat tepat mengingat pecinta game tersebut sangat tinggi di Indonesia. Selain itu Mobile Legends menjadi salah satu game yang paling aktif belakangan ini dipertandingkan dalam sebuah turnamen meskipun wabah Corona melanda. 

Alasannya adalah game tersebut dapat dimainkan dalam waktu singkat dan tidak begitu menguras tenaga. Alhasil banyak turnamen bergengsi Mobile Legends yang masih jalan meskipun via Online karena corona yang mewabah saat ini. 

Pemerintah sendiri sebelumnya telah resmi menggelar turnamen bergengsi Mobile Legends pertama mereka bernama Piala Presiden eSports 2019 yang mana saat itu acara sangat meriah sekali. Maka dari itu sekali lagi untuk pemilihan game Mobile Legends di Indonesia dirasa sangat tepat. 

Piala Menpora eSports 2020 ini telah resmi diumumkan melalui instagram IESPL ID beberapa waktu yang lalu. Turnamen sebagai hiburan para pelajar setelah ujian nasional sekolah nanti.

Jika rencana tidak berubah sama sekali maka turnamen ini akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2020 yaitu bulan Juni mendatang. Bagaimana spinners tertarik untuk ikutan? Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends