Spin Soccer akan membahas tentang bagaimana keputusan pelatih Barcelona yaitu Ernesto Valverde untuk menentukan siapa saja pemain yang dapat mengisi posisi di tim utama Barcelona musim 2019/2020 mendatang. Liga Spanyol akan resmi bergulir pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang dan laga pembuka adalah antara Barcelona melawan Athletic Bilbao, Bilbao akan menjadi tuan rumah untuk laga pembuka tersebut.

Bila berbicara mengenai Barcelona pada transfer kali ini mereka cukup banyak dan berani mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain seperti Frenkie De Jong yang direkrut dari Ajax dan Antoine Griezmann yang dibeli dari Atletico Madrid dengan harga yang cukup mahal. Namun pelatih Barcelona kerap dibikin pusing untuk menentukan siapa saja pemain yang akan mengisi di tim utama, terutama untuk posisi lini depan. Maklum untuk lini depan Barcelona sendiri ada sederetan nama-nama pemain seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann. Musim lalu Valverde sering sekali memakai formasi 4-3-3 dengan susunan pemain seperti LIonel Messi, Luis Suarez dan Coutinho di lini depan, sedangkan Ousmane Dembele mengisi pos cadangan. Dan, kali ini Griezmann sudah berada di Barcelona. apakah Griezmann akan duduk di bangku cadangan? atau Coutinho dan Suarez yang akan tersingkir di lini depan?.

Seperti yang dikabarkan bahwa Antoine Griezmann sangat tidak suka berada di bangku cadangan dan ia ingin menjadi pemain utama kepada setiap tim yang ia bela. Mungkin Valverde akan memikirkan hal ini dua kali untuk memasang siapa saja pemain yang akan mengisi pos di lini depan. Menurut Spin Soccer posisi Luis Suarez atau Coutinho akan terancam dengan kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona.

sumber : skysport.com

Lalu kita berbicara ke lini tengah barcelona, kedatangan Frenkie De Jong otomatis anggota lini tengah Barcelona bertambah karena sebelumnya tim ini sudah ada para pemain mumpuni seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Arturo Vidal, Carles Alena dan pemain muda jebolan La Masia yaitu Riqui Puig. Otomatis Valverde memiliki 7 gelandang hebat untuk mengisi pos dilini tengah. Sepeninggalan Xavi dan Iniesta lini tengah Barcelona Cenderung main aman untuk mempertahankan bola dan tidak ada lagi penyalur bola dari lini kedua ke lini depan untuk dikonversi menjadi gol. Musim lalu posisi lini tengah ditempati oleh Sergio Busquets, Arthur Melo dan Ivan Rakitic. Yang menjadi pertanyaan siapakah pemain yang akan tergusur oleh kedatangan Frenkie De Jong di lini tengah?. Menurut Spin Soccer pemain yang kemungkinan tergeser adalah ivan Rakitic, karena pemain ini diisukan pergi di awal musim namun pemain ini tetap memutuskan bertahan di Barcelona walaupun banyak tawaran yang datang untuknya.

sumber : beinsport.com

Untuk posisi belakang Gerard Pique dan Samuel Umtiti akan bergantian dengan bek yang bersinar musim lalu yaitu Clement Lenglet. Sedangkan untuk posisi bek sayap ada pemain baru yang didatangkan dari Real Betis untuk melapis pos dari Jordi Alba. Lalu untuk bek sayap kanan ada Sergi Roberto yang akan bergantian dengan Nelson Semedo. Untuk posisi kiper Marc Andre Ter Stegen masih tak tergantikan di bawah mistar gawang, ia akan bergantian bersama Neto yang baru saja didatangkan dari Valencia.

Jadi itulah kemungkinan Valverde dalam memilih tim utama Barcelona untuk musim depan 2019/2020 mendatang. Mampu tidak ya Valverde melewati pilihan sulit ini? apalagi Neymar selalu dirumorkan balik ke Barcelona.