Bookmark(0)

Daftar urutan no. 1 hingga 60 Draft NBA 2019 sudah diumumkan pada 21 Juni 2019 oleh NBA.com sendiri. Kini SPIN akan membuat prediksi 4 Draft NBA 2019 yang kemungkinan akan menjadi All-Star.

Seperti yang spinners tahu sebelum Draft NBA 2019 diumumkan, banyaknya rumor-rumor yang beredar bahwa pick no.1 akan didapatkan oleh tim yang menduduki urutan tim terbawah yaitu New York Knicks.

Namun, itu hanyalah rumor karena pick no.1 yaitu Zion Williamson dipilih oleh New Orleans Pelicans. Sekarang SPIN langsung saja membuat list 4 Draft NBA 2019 yang kemungkinan akan terpilih menjadi pemain All-Star :

1. Zion Williamson

Photo via : NBAonTNT/Twitter

Pick no.1 ini menjadi salah satu Draft NBA 2019 yang kemungkinan bisa terpilih menjadi pemain All-Star, itu dikarenakan dirinya memiliki performa yang cukup bagus saat Zion bermain untuk Duke Blue Devils.

Zion mencatatkan statistik yang cukup besar pada musim lalu yaitu rata-rata 22.6 points, 8.9 rebounds, 2.1 assists. Jika ia bisa mengembangkan performanya lebih baik lagi dirinya ia pasti bisa menjadi All-Stars.

 

Spinners pasti bilang Zion mah pasti banyak yang voting itu menjadi cukup gampang untuk dirinya menjadi All-Stars, tetapi tak segampang itu karena bermain NBA jauh lebih sulit dibandingkan NCAA.

Mungkin setelah satu atau dua musim dia bisa mengembangkan cara bermainnya menjadi lebih baik lagi, Zion kita prediksi akan menjadi pemain pertama dari NBA Draft 2019 ini yang akan menjadi All-Star.

2. Ja Morant

 

Photo via : usatoday

Morant pernah disebut-sebut sebagai pemain rookie yang lebih baik daripada Zion beberapa waktu lalu, pick no.2 Draft NBA 2019 ini juga memiliki statistik yang lebih besar daripada yang Zion miliki.

Morant mencatatkan rata-rata 24.5 points, 10.0 assists, dan juga 5.7 rebounds per game untuk mantan tim-nya collage Murray State. Matt Mcmahon yang merupakan mantan pelatihnya di Murray State juga mengatakan kemampuannya luar biasa.

 

Morant ahli dalam merebut bola dari ‘dribble’ tim lawan akan sangat membantu tim dalam ‘defensive’. Tak hanya itu Morant juga mempunyai shoot ‘three point’ yang bagus dan mampu mengeluarkan potensi dari rekan setimnya.

Dia juga menjadi pemain NCAA pertama sejak 1995 yang memiliki rata-rata setidaknya 10 assist dalam satu musim. Jika dia bisa mengembangkan pemainannya seperti yang kita harapkan, Morant pasti akan menjadi seorang All-Star.

3. RJ Barrett

Photo via : sny.tv

RJ Barrett dipilih oleh New York Knicks dengan pick nomor tiga di NBA Draft 2019. Knicks berharap sekali Barrett mampu menjadi seorang star di NBA dikedepannya. Barrett sendiri merupakan rekrut nomor 1 keluar dari SMA. Rekan setimnya di Duke, Zion adalah rekrut nomor 5. Jadi kita bisa lihat bahwa potensi seorang Barrett tinggi sekali.

Barrett merupakan salah satu pemain yang selalu dibandingkan dengan pemain superstar Rockets yaitu James Harden. Itu dikarenakan ia memiliki kemampuan yang sama dalam mencetak angka.

Dia juga pernah memimpin tim Kanada di ajang FIBA U19 di Mesir dan berhasil mengalahkan tim AS di babak semifinal. Pada pertandingan tersebut Barrett berhasil mencatatkan 38 points, 13 rebounds, dan 5 assists. 

Itu membuat Kanada berhasil meraih medali emas pertama kalinya di ajang internasional dengan mengalahkan Italia di pertandingan Final. Di Montverde, dirinya juga memimpin tim dengan rekor sempurna yaitu 35-0. 

 

Itu membuatnya mencatatkan 23.4 point per game selama di tournament ACC. Hanya ada 3 mahasiswa yang mencatatkan banyak point selama 1 musim di NCAA yaitu Kevin Durant, Trae Young, dan juga Michael Beasley.

Dengan itu membuat mantan pelatih yakin bahwa Barrett bisa menjadi salah satu pemain yang sukses di NBA dan menjadi pemain All-Star terbaru.

4. Jarrett Culver

 

Photo via : .nba.com

Salah satu Draft NBA 2019 yang pernah diprediksi akan bergabung dengan Atlanta Hawks ini kemungkinan akan terpilih menjadi pemain All-Stars. 

Jarrett Culver yang pernah membuat keputusan dengan kembali memperkuat tim college Texas, dia dapat menunjukkan peningkatan performa permainan dengan membawa timnya menjadi Runner-up Nasional.

Pada saat itu, Culver berhasil mencatatkan 18.5 points dan 6.4 rebounds per game. Tak hanya itu Culver juga mencatatkan percentage shoot 46.1% FG yang kemungkinan bisa membuatnya terpilih menjadi pemain All-Stars.