Bookmark(0)

Salah satu tim eSports profesional dari cabang game Dota 2 yaitu PSG LGD merupakan satu-satunya tim yang paling banyak tampil di ajang The International Dota 2. Sebelumnya tim yang diketuai oleh fy ini selalu menampilkan performa yang cukup baik saat kualifikasi The International berlangsung.

Mereka tercatat telah sukses lolos delapan kali pada edisi The International berbeda. Hanya di tahun 2011 lah atau pada The International 1 LGD tidak ambil bagian dalam turnamen resmi dan tertinggi dari Valve tersebut.

sumber : vpesports.com

Tim Dota 2 asal China ini selalu tampil pada The International sejak 2012 sampai sekarang yaitu 2019. Namun performa terbaik mereka hanya terdapat pada The International 8 tahun lalu, dimana mereka berhasil menjadi runner up setelah kalah dari OG dengan skor 3-2 saat itu.

Sebelumnya tim LGD ini mendapatkan sponsor besar dari PSG setelah mereka sukses tampil baik pada beberapa event Dota 2 Pro Sirkuit. Hal ini jugalah yang membuat nama tim mereka berubah menjadi PSG LGD sejauh ini.

sumber : talkesport.com

LGD sendiri merupakan salah satu tim yang paling ditakuti se Asia karena penampilan mereka yang sangat baik. Mereka juga sering dianggap sebagai tim yang harus dikalahkan di China, dan merupakan ancaman serius bagi regional lain di seluruh dunia.

Dari tahun 2012 atau pada edisi TI2 sampai TI9 saat ini LGD selalu bermain dalam turnamen terbesar dan tertinggi dari dunia Dota 2 tersebut. Hal ini adalah bukti bahwa performa mereka selalu konsisten dari tahun ke tahun meskipun jarang mengganti roster Dota 2 mereka.

Meskipun PSG LGD menjadi tim yang paling sering tampil di The International Dota 2, namun mereka belum sekalipun menjuarai event tersebut. TI9 sendiri merupakan ajang pembuktian bagi tim eSports dari China tersebut, apakah mereka akan sukses pada ajang TI9 nanti?

Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!