Pada game eSports yang ramai dimainkan oleh banyak orang, tentu saja selalu melakukan perubahan atau penambahan unsur baru di dalam game mereka. Salah satunya adalah penambahan skin baik itu untuk karakter ataupun untuk senjata pada game bertema peperangan. Mengenai hal tersebut salah satu game battle royale terbaik di dunia yaitu PUBG Mobile dikabarkan menjiplak sebuah skin senjata yang di klaim milik CS:GO, hal ini langsung menjadi pembicaraan utama para pemain CS:GO di dunia.

Memang benar untuk mengembangkan kesan permainan dalam suatu game diharuskan melakukan perubahan rutin atau penambahan seperti yang kami katakan diatas. Harus ada pembaruan dalam hal desain dan implementasi lainnya. Hal ini adalah sesuatu yang sangat normal dan dipercaya harus terus terjadi.

Namun, hal-hal tersebut terkadang memunculkan masalah bahwa satu game telah “menjiplak” sesuatu secara terang-terangan dari game lainnya. Masalah tersebut kini disematkan kepada PUBG Mobile yang kini tengah ramai diperbincangkan di Reddit karena telah menjiplak skin senjata yang ada dalam game CS:GO.

sumber : WIN.gg

Hal ini pertama kali dilihat setelah beberapa waktu lalu, PUBG Mobile merilis Season 12 menghadirkan banyak hal-hal baru ke dalam game mereka, baik mode permainan hingga skin pakaian dan senjata, untuk bisa didapatkan oleh para pemainnya.

Salah satu skin baru yang dihadirkan oleh PUBG Mobile untuk senjata adalah M16A bernama Savage Psycho, yang dituduh memiliki desain yang nyaris sama dengan skin dari masa lalu yang telah ada di Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) untuk senjata AK47 bernama Neon Revolution.

Jika dilihat secara sekilas memang benar bahwa skin tersebut serupa, namun kita tidak mengetahui siapa yang mendesain skin tersebut, apakah orang yang sama, atau orang yang mengambil konsep orang lain? Bagaimana tanggapan kalian spinners? Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends