Bookmark(0)

Ramz adalah salah satu pemain midlaner Dota 2 terbaik Indonesia. Beberapa waktu lalu, nama Ramz sempat muncul sedang mengikuti turnamen bersama tim luar negeri. Nama Ramz tercantum pada skuad tim Dota 2 MSC Cerberus, tim yang berasalkan dari Thailand.

 Memang sebelumnya, nama Ramz sudah lama tidak mempunyai tim dengan durasi yang lama, terakhir Ramz bergabung dengan tim Alter Ego. Namun perpindahan tim yang dilakukan Ramz merupakan proses berkarirnya untuk mendapatkan pengalaman yang banyak dari berbagai orang-orang yang ia temu, dan kali ini Ramz mencoba keluar dari zona nyaman dan mengikuti langkah teman temannya seperti, Yabyo di tim Resurgence, Xepher di Geek Fam, serta Whitemon dan Facehugger.

Ramz terlihat sedang bertanding bersama tim MSC Cerberus di sebuah turnamen melawan tim KTZ AND FRIEND. Turnamen tersebut adalah Hashtag Indie Tournament Season 2 yang berisikan 8 tim dari Thailand untuk memperebutkan total hadiah sebesar 405.000 Baht atau sekitar 186 juta rupiah.

MSC Cerberus sendiri belum secara resmi mengumumkan roster utama mereka untuk masa depan. Namun nama Ramz terpampang jelas telah masuk diantara nama pemain MSC Cerberus lainnya pada turnamen tersebut.

Sumber : dota2.com/majorsregistration/rosters

Selain itu, situs resmi Dota 2, yang memperlihatkan perpindahan pemain ke suatu tim, juga memperlihatkan nickname Ramz di dalam daftar tersebut. Namun hal ini masih belum pasti, karena banyak juga pemain Indonesia yang ditarik oleh tim luar hanya untuk sebuah turnamen saja, karena waktu yang mendadak untuk mencari pemain tetap.

Apabila benar Ramz bergabung bersama MSC Cerberus, ini adalah berita bagus sekaligus berita buruk untuk tanah air Indonesia. Kabar bagusnya adalah, semakin banyak nama pemain Indonesia yang akan bermain di luar negeri, namun kabar buruknya adalah, tim yang dibela oleh Ramz sebelumnya, yaitu Alter Ego, kemungkinan akan bubar, dengan bubarnya Alter Ego, membuat kompetitif scene di Indonesia akan semakin sepi, berhubung organisasi besar RRQ dan Evos sebelumnya juga telah membubarkan roster Dota 2 mereka.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!