NBA baru saja mengumumkan bahwa semua game akan ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut, menurut Shams Charania dari The Athletic. Dan baru-baru dilaporkan bahwa salah satu pemain Utah Jazz pusat Rudy Gobert positif terkena coronavirus (COVID-19). Ini membuat semua pemain NBA ber reaksi mengenai musim yang ditunda.

Hasil tes diumumkan sesaat sebelum pertandingan antara Jazz dan Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena berlangsung. Itu membuat pertandingan tersebut dibatalkan karena takut pemain lainnya akan tertular virus corona.

Itu menyebabkan hampir semua pemain di NBA langsung bereaksi secara online, tak hanya itu pemain guards Orlando Magic yaitu Evan Fournier menyampaikan bahwa ia telah berbicara melalui telepon dengan Gobert.

Kejadian lebih lucu lagi, pemain Phoenix Suns Devin Booker baru mengetahui NBA musim ini sudah berakhir saat dia lagi streaming game di Twitch nih spinners dan hanya bisa berkata “WTF bro…”.

Tak mau kalah dari yang lainnya, King James membuka suara mengenai keresahan nya dengan segala sesuatu yang terjadi pada 2020 ini. Ditambah dengan liga meng-suspends musim NBA karena kasus pertama coronavirus.

Selain itu Ja Morant, CJ McCollum, Isaiah Thomas, Bradley Beal dan Zach LaVine juga membuat tweet reaksi mereka :

 

 

 

 

 

 

 

 

Owner dari Dallas Mavericks yaitu Mark Cuban, juga memberikan pendapatnya tentang suspends tersebut saat pertandingan timnya melawan Denver Nuggets. Adrian Wojnarowski dari ESPN pun telah melaporkan sebelumnya bahwa liga sedang mempertimbangkan untuk tetap bermain tanpa fans yang hadir dalam pertandingan dan keputusan lainnya akan dibuat oleh Komisaris Adam Silver pada hari Jum’at.

Tapi saat Utah Jazz dan Oklahoma City Thunder menjelang tip-off di Chesapeake Energy Arena pada hari ini, mereka menghimbau para pemainnya untuk kembali ke lockers room mereka dan pertandingan akhirnya ditunda.

 

COVID-19 telah dilaporkan telah menginfeksi lebih dari 115.800 orang di seluruh dunia, menurut angka terbaru CNN , termasuk 1.000 orang di Amerika Serikat. Ini juga telah menewaskan lebih dari 4.200 orang. Wabah ini telah mempengaruhi lanskap olahraga di seluruh dunia, tetapi NBA adalah liga pertama di Amerika Serikat yang menunda ini.

0 0 vote
Article Rating