Menuju The International 2020 dan kutukan The International yang biasa dikatakan sebagai TI Curse, sebentar lagi akan dimulai dan siap laksanakan.

Sebelumnya musim 2018-2019 telah berlalu, The International 2019 mendapatkan juara yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu OG. Musim 2018-2019 adalah musim yang penuh dengan drama, dari awal musim bahkan sampai pasca The International. Dari absennya Team Liquid di turnamen pembuka, kasus rasisme dari berbagai player, hingga drama roster shuffle di akhir musim.

Image result for og ti

Sumber : dexerto.com

Beberapa waktu lalu, Dota 2 mengumumkan jadwal dilaksanakannya Dota Pro Circuit tahun 2019/2020. 

Sumber: liquidpedia.net

Dalam jadwal tersebut, kualifikasi pertama untuk major jatuh pada tanggal 30 September hingga 30 Oktober 2019, yang menandakan musim baru Dota Pro Circuit akan dimulai hanya hitungan minggu saja. Ditambah lagi kualifikasi terbuka tentunya akan dimulai lebih awal dari tanggal yang telah tercantum di atas, itu berarti, sekitar tanggal 25 September 2019 kita sudah bisa menyaksikan tim tim memperebutkan slot ke turnamen utama Dota Pro Circuit. 

TI Curse atau kutukan The International, hal tersebut sudah dibantah berulang-ulang oleh tim OG. Beberapa TI Curse yang populer adalah, Tahun Genap adalah tahun tim China, dan tim China akan memenangkan TI pada tahun tersebut, namun OG membantah hal tersebut dengan menjuarai TI pada tahun 2018 lalu. Lalu ada juga yang mengatakan bahwa juara The International tidak dapat dijuarai oleh tim atau orang yang telah menjuarai The International sebelumnya, dan hal itu lagi-lagi dibantah oleh tim OG yang menjuarai The International kedua mereka pada The International 9 beberapa waktu lalu.

Namun Ti Curse yang sampai saat ini masih belum terbantah adalah, tim juara TI di musim sebelumnya akan bermain buruk di sepanjang musim berikutnya, OG pun mengalami itu tahun lalu.

Semoga pada musim baru 2019-2020 ini akan ada tim perwakilan Indonesia yang bertanding di panggung besar major bahkan The International tahun ini.

Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!