Bookmark(0)

Penyerang Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino, dikabarkan menjadi incaran Barcelona utama untuk menggantikan Luis Suarez. Luis Suarez saat ini sudah berumur 33 tahun dan mungkin Luis Suarez tidak akan bertahan lama lagi di Barcelona.

Beberapa penyerang level satu sudah masuk ke dalam rencana transfer Barcelona musim depan dan salah satunya adalah penyerang Liverpool asal Brasil yaitu Roberto Firmino.

Regenerasi harus dilakukan, walaupun tak bisa dimungkiri bahwa Suarez merupakan salah satu punggawa penting bagi Barcelona. Ia memiliki peran besar dan duetnya bersama Lionel Messi seringkali membuat pertahanan lawan kesulitan.

sumber : fourfourtwo.com

Roberto Firmino dapat bermain secara tim dan efektif dalam menyelesaikan peluang menjadi pertimbangan Barcelona untuk dapat mendapatkan penyerang 28 tahun ini.

Bukan kali ini saja mantan penyerang Hoffenheim ini coba didatangkan Barcelona, musim lalu tim dari Catalan ini juga sudah coba mendapatkan tanda tangan Firmino namun sayangnya Liverpool langsung memagari pemainnya dengan kontrak baru dan Firmino sendiri kala itu tidak tertarik untuk pindah klub sebelum memenangkan Premier League bersama Liverpool.

Harry Kane, Marcus Rashford dan Kylian Mbappé semuanya telah disebutkan dalam pengiriman oleh berbagai outlet di Spanyol.

Pemain internasional Brasil ini telah menjadi tumpuan serangan Liverpool sejak masuk dari Hoffenheim pada 2015, baru-baru ini merayakan gol ke-50 Liga Premiernya untuk klub.

Tetapi sekarang Mundo Deportivo mengklaim bahwa Firmino adalah salah satu dari orang-orang yang dipertimbangkan oleh Barcelona setelah kenaikannya yang menakjubkan di bawah Jürgen Klopp.

Firmino sendiri memiliki kontrak bersama Liverpool sampai musim panas 2023 dengan opsi perpanjangan kontrak selama 2 tahun. Harga Firmino sendiri bisa dikatakan saat ini tidaklah murah, situs transfermarkt mendata harga Bobby Firmino berada dikisaran 80 juta euro.