Tahukah kalian bahwa RRQ AP mengakui bahwa dirinya Sempat Tolak R7 Berkarir di Mobile Legends! Sebelumnya Rex Regum Qeon divisi Dota 2 sempat menjadi tim Dota 2 yang berjaya di Indonesia sejak tahun 2013 silam. Tim ini bahkan sempat dijuluki sebagai “raja” di ranah kompetitif Dota 2 bahkan berhasil tampil di gelaran GESC: Jakarta Minor.

Sayangya, kesuksesan RRQ Dota 2 mulai redup karena tidak bisa berprestasi di ranah kompetitif Dota 2 apalagi Asia Tenggara. Puncaknya RRQ membubarkan divisi Dota 2 mereka pada akhir April 2019 lalu.

Setelah bubar, salah satu pemain RRQ Dota 2 yaitu Rivaldi “R7” Fatah memutuskan untuk banting setir ke Mobile Legends dan berhasil mendapatkan prestasi yang membanggakan dengan membawa RRQ Hoshi menjuarai Mobile Legends Premier League (MPL) Season 5, sekaligus menjadi gelar MPL kedua untuk RRQ.

Namun tahukah spinners bahwa R7 sempat ditolak oleh CEO dari RRQ yaitu Andrian Pauline atau yang akrab disapa pak AP. Dirinya bercerita kepada Esports.id bahwa menolak R7 untuk masuk ke divisi Mobile Legends RRQ karena AP tidak bisa menerima pemain seenaknya apalagi untuk memainkan dua gim yang cukup berbeda.

R7 sempat kecewa mengenai keputusan AP, akan tetapi dirinya tidak menyerah dan bekerja keras untuk membuktikan diri bahwa dirinya bisa berprestasi juga di Mobile Legends. R7 mengikuti kompetisi lokal di Bandung, melakukan riset menyeluruh tentang pengetahuan Mobile Legends walau fasilitas yang ia terima dari RRQ dipotong oleh AP.

“Dulu waktu di Dota, dia pemain tier 1, tiba-tiba dia mau pindah Mobile Legends. Saya bilang, saya ngga akan nilai kamu seperti pemain Mobile Legends tier 1” , ungkap AP kepada Esports.id.

BACA JUGA: BoWLeague Hadirkan Turnamen Delta Cup MLBB

Sumber: Esports.id

Setelah cukup sukses mengikuti kompetisi lokal di Bandung, R7 akhirnya berhasil trial di GH dan menunjukan kemampuannya yang berkembang pesat. Kerja keras R7 terbayarkan dengan menjadi pilihan utama di skuad RRQ Hoshi untuk menjadi offlaner dan menjelma menjadi offlaner terbaik di Indonesia serta membawa RRQ Hoshi menjuarai MPL S5.

Jadi spinners, jangan sampai menyerah untuk memberikan yang terbaik seperti R7 ya! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends