RRQ AP pernah menduga MSC 2020 bisa dilakukan secara online! Sebelumnya Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi yang keluar sebagai pemenang Mobile Legends Premier League (MPL) Indonesia Season 5 setelah mengalahkan EVOS Legends dengan skor 3-2. Tentunya kedua tim berhak atas slot ke Mobile Legends Southeast Asia Championship (MSC) 2020.

Sayangnya akibat pandemi virus corona (Covid-19) yang masih menjadi momok untuk menyelenggarakan turnamen dengan skala besar, Moonton selaku pengembang gim Mobile Legends akhirnya memutuskan MSC 2020 dibatalkan.

Andrian Pauline atau yang akrab disapa AP tentunya kecewa melihat MSC 2020 dibatalkan. Dia mengaku berharap bahwa turnamen terbesar Mobile Legends se-Asia Tenggara itu bisa dilaksanakan secara online layaknya PUBG Mobile Premier League (PMPL) SEA 2020.

sumber : Jawa Pos

“Ya sangat disayangkan yah MSC 2020 (dibatalkan). Memang saya juga sudah paham tidak mungkin bisa (diselenggarakan secara) offline. Tapi saya sempat menduga bahwa mungkin bisa dilakukan secara online seperti kejuaraan PUBGM SEA (PMPL) beberapa minggu yang lalu.” terang AP ke Spin eSports.

Memang banyak yang menanyakan kenapa MSC 2020 tidak bisa diselenggarakan secara online seperti PMPL SEA Final 2020, namun permasalahan ping tampaknya menjadi masalah utama, karena ping setiap tim nantinya akan berbeda dan membuat pertandingan menjadi tidak fair.

RRQ AP juga memberitahukan rencana kedepannya untuk RRQ ketika masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA: Cara Dapatkan Skin PUBG M x Burger King!

sumber: Instagram RRQ AP

“Yang dilakukan RRQ ya seperti biasa, tetap latihan untuk turnamen-turnamen ke depan.” pungkas AP.

Informasi untuk spinners bahwa Moonton sedang merencanakan turnamen pengganti MSC 2020 yang nantinya bisa diikuti oleh tim-tim yang seharusnya menjadi peserta MSC 2020. Bagaimana tanggapan kalian spinners, semoga saja turnamen pengganti ini akan sesuai rencana dilaksanakan bulan Juni mendatang ya!

Agar kita bisa melihat Indopride di ajang Mobile Legends profesional berskala international lagi! Jangan lupa kunjungi terus website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends