True Sight merupakan film dokumentasi yang berasal dari salah satu video game ternama yaitu Dota 2. True Sight ini sendiri dipastikan akan tayang eksklusif pada tanggal 28 Januari 2020 mendatang, yang artinya dalam beberapa hari lagi kita bisa menyaksikan film dokumentasi video game terbaik ini.

Sebelumnya ini bukan True Sight yang pertama kalinya diciptakan oleh Valve selaku pihak pengembang dari game Dota 2. Valve sudah membuat film dokumentasi ini sejak tahun 2016 yang lalu. Film dokumentasi ini berisikan tentang bagaimana para pemain serta dua tim di babak grand final dari ajang Dota 2 terbesar yaitu The International berjuang.

True Sight sendiri dulu merangkum seluruh perjalanan para tim profesional di ajang Major dan The International, namun kini Valve hanya merangkum perjalanan dua tim yang bermain di babak final The International saja.

sumber : reddit.com

Tujuan dibuatnya film dokumentasi ini, seperti yang kami katakan diatas bahwa hadirnya True Sight untuk membuat para penonton setia atau para fans Dota 2 merasakan perjuangan tim terbaik Dota 2 bertarung di balik layar. Lalu untuk tahun ini, Valve telah menyiapkan True Sight Final TI9 yang akan ditayangkan pada tanggal 28 Januari mendatang di Babylon Theatre, Berlin, Jerman.

Valve juga telah menjual tiket premiere dari film dokumentasi video game terbaik ini, yang dijual dengan harga €10 atau setara dengan Rp155 ribuan. Para pemain nantinya dapat melihat para pemain dari OG dan Team Liquid yang saat itu masih dibela oleh Kuroky, Miracle dan lainnya bertarung di babak final TI9 kemarin.

Sebelumnya untuk kalian yang tidak mengetahui babak grand final TI9 kemarin, tim OG berhasil mengalahkan Team Liquid dengan skor 3-1. Permainan OG saat itu benar-benar tidak terprediksi sama sekali yang membuat Team Liquid harus menelan kekalahan yang cukup menyakitkan.

Selain itu dengan kemenangan tersebut OG menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjuarai ajang The International dua kali dan secara berturut-turut. Sedangkan Team Liquid, mereka merupakan pemenang dari ajang The International 7 beberapa waktu yang lalu.

Roster mereka saat ini mengalami perubahan yang sangat signifikan setelah ditinggal Kuroky dan lainnya. Untuk kalian yang ingin menyaksikan Film Dokumentasi ini, kalian bisa saksikan secara langsung di Twitch dan juga SteamTV. Gimana tanggapan kalian spinners, tertarik untuk menyaksikan True Sight TI9 ini? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends