Dua pemain Brooklyn Nets yaitu Spencer Dinwiddie dan DeAndre Jordan baru saja dites dan dinyatakan positif terkena corona virus pada hari ini, menurut Shams Charania dari The Athletic’s dan Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Dinwiddie dan Jordan adalah di antara beberapa pemain Nets yang tertular virus sejak pandemi mencapai Amerika Serikat. Rekan setimnya Kevin Durant adalah salah satu dari empat pemain di tim yang juga dinyatakan positif awal tahun ini.

BACA JUGA: Tangan LeBron Patah Di Final NBA Karena JR Smith?

Namun Spencer Dinwiddie dikabarkan telah mengalami gejala dari virus itu. Dengan musim NBA diatur untuk melanjutkan bulan depan di Walt Disney World di Florida, rencana Dinwiddie untuk memulai kembali sekarang belum pasti.

BACA JUGA: Ternyata LeBron Yang Salah Dalam Momen JR Smith Di Final 2018?

“Selama beberapa bulan terakhir, saya telah rajin melindungi diri sendiri dan orang lain dari COVID-19 dengan mengikuti semua protokol dan karantina yang ditunjuk,” kata Dinwiddie, melalui The Athletic .

“Saya sudah bersiap untuk bergabung kembali dengan rekan tim saya karena kami akan menjadi starting lineup saat musim dilanjutkan. Saya juga sebelumnya terbang secara pribadi untuk kembali ke New York, melewati beberapa tes COVID-19 selama beberapa hari pertama saya di New York dan dapat berpartisipasi dalam beberapa latihan dalam minggu pertama.

“Awalnya, kami seharusnya menjadi salah satu tim untuk masuk ke dalam bubble Orlando lebih awal, tetapi tempat pelatihan dialihkan kembali ke New York dan sayangnya saya sekarang positif. Mengingat saya telah mengalami gejala, termasuk demam dan sesak dada, belum jelas apakah saya akan dapat berpartisipasi atau tidak di Orlando. 

Ada lebih dari 2,5 juta kasus yang dikonfirmasi dinyatakan coronavirus di Amerika Serikat pada hari ini, menurut The New York Times dan hampir 126.000 kematian dikaitkan dengan itu. Kasus telah melonjak dalam beberapa hari terakhir, baik di seluruh negeri secara keseluruhan maupun di beberapa negara.

Florida memiliki lebih dari 146.000 kasus dan menetapkan rekor kasus harian baru pada hari Minggu dengan lebih dari 9.500 kasus baru. Orange County, tempat Disney World berada, memiliki lebih dari 10.000 kasus yang dikonfirmasi.

Share to your friends