Seperti yang kita ketahui sebelumnya beberapa waktu yang lalu kita sudah diberitahukan bahwa akan ada sebuah game moba buatan asli Indonesia yang akan hadir sebentar lagi. Game lokal tersebut adalah Lokapala yang mana kabarnya game ini akan menjadi game yang akan dipertandingkan di event Piala Presiden eSports 2020 mendatang.

Game Lokapala ini merupakan game produksi dari Anantarupa Studio yang mana kabarnya akan dirilis sebentar lagi secara global. Game ini bertemakan moba yang pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan tema game ini.

Game buatan asli anak bangsa ini akan memiliki cerita yang diangkat dari kisah wayang-wayang asal Indonesia pada hero-hero atau karakter-karakter dalam game ini nantinya. Game Lokapala ini akan menggunakan konsep MOBA yang berformat 5v5 dengan 3 lane yang diisi oleh tower/turret untuk mempertahankan serangan lawan yang ingin menghancurkan base. Omongan kasarnya game ini hampir mirip dengan konsep game dari Mobile Legends, Dota 2, Vainglory dan game moba lainnya.

sumber : mobileague.id

Lalu untuk perilisan dari game ini sendiri telah resmi diumumkan pada akhir bulan Januari 2020, seperti yang dapat kalian lihat melalui akun instagram resmi dari Lokapala itu sendiri. Namun untuk tanggalnya sendiri pihak Lokapala masih belum memberitahu, tapi kemungkinan besar game ini akan rilis pada tanggal 28-31 Januari 2020 mendatang.

Lokapala sendiri merupakan salah satu game yang paling ditunggu dari game-game lainnya pada tahun 2020 ini. Game yang membuat masyarakat Indonesia penasaran mengenai hasil kerja keras anak bangsa yang membuat sebuah game bertema moba tersebut. Untuk memainkan game ini Lokapala telah membocorkan spesifikasi minimum dan rekomendasi, seperti yang dilansir dari Esports ID beberapa waktu yang lalu.

Rekomendasi Sistem untuk Lokapala:

Sistem Operasi: Snapdragon 636 atau Mediatek Helio P35 atau Samsung Exynos 7904

RAM : 3GB

Storage: 500MB

Spesifikasi Minimum Untuk Lokapala:

Sistem Operasi: Snapdragon 450 atau Mediatek Helio P22 atau Samsung Exynos 7870

RAM: 2GB

Storage: 400MB

Gimana tanggapan kalian spinners, apakah handphone kalian memenuhi persyaratan? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!