Sebelumnya MPL ID Season 5 telah selesai mempertandingkan beberapa tim di minggu pertama turnamen mereka, tim-tim kuat yang gagal di season sebelumnya akan siap bermain dengan seluruh kemampuan mereka untuk kembali ke jalur kemenangan pada minggu selanjutnya. Pada Week 1 MPL ID Season 5 ini RRQ lah yang sukses amankan poin penuh dan berdiri di posisi pertama klasemen sementara, diikuti oleh Bigetron yang juga tampil sempurna dengan mengamankan dua game langsung dari lawannya saat itu.

Pada hari pertama di minggu pertama MPL ID Season 5 ini, Bigetron sendiri sukses memenangkan pertandingan melawan Alter Ego, setelah sukses melakukan comeback yang luar biasa. Selain itu ada Onic eSports yang juga berhasil mengamankan poin penuh dengan mengalahkan Aura eSports.

Selanjutnya pada hari kedua, terdapat laga yang paling ditunggu-tunggu antara dua tim terkuat Mobile Legends saat ini yaitu Evos dan RRQ. Pada laga Big Match tersebut, ini bukanlah hari baik untuk Evos, karena mereka harus mengakui keunggulan RRQ dengan skor 2-0 langsung. Selain itu laga antara Onic versus Bigetron, dimenangkan oleh Bigetron dengan permainan mereka yang lagi-lagi luar biasa. Lalu laga antara Alter Ego dan Geek Fam dimenangkan oleh Alter Ego dalam waktu yang cukup singkat.

Pada hari ketiga atau terakhir di minggu pertama ini, Aura eSports dan RRQ sukses mengalahkan lawannya masing-masing dengan penampilan mereka yang luar biasa. Genflix Aerowolf dan Geek Fam terpaksa tidak bisa mendapatkan poin penuh pada minggu pertama MPL ID Season kelima ini.

Banyak sekali kejutan yang terjadi selama MPL ID Season 5 Week 1 ini, banyak tim-tim besar yang tumbang dan beberapa tim masih belum menemukan chemistry mereka. Ajang MPL ID Season 5 ini juga tidak akan berhenti sampai disini, perjalanan masih panjang, masih ada beberapa minggu lagi yang akan dilalui para peserta dan tentu saja mereka pasti akan memperbaiki kesalahan mereka di minggu sebelumnya.

Namun terlepas dari itu semua ada beberapa pemain yang mencatatkan statistik mencolok di turnamen ini, sebut saja Celiboy yang berhasil menjadi pemain dengan jumlah kill terbanyak sebanyak 30 Kills, lalu ada LJ yang berhasil menjadi pemain dengan assist terbanyak yaitu 47 Assists, dan Tezet menjadi pemain dengan jumlah kematian paling banyak yaitu 21.

Semua hal tersebut terdapat pada website resmi dari MPL itu sendiri, dan perjalanan masih panjang karena ini masih Week 1. Lalu siapakah pemain yang akan keluar sebagai pemain terbaik ajang MPL kali ini? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!