Salah satu tim Dota 2 terbesar di dunia yaitu OG beberapa waktu lalu telah resmi ditinggal beberapa pemain terbaik mereka, yaitu JerAx, Ana, dan Ceb. Tentu saja OG langsung bergerak cepat mengganti peran kosong yang ditinggalkan mereka, pemain yang beruntung dapat bermain bersama N0tail dan Topson di OG adalah SumaiL, yang kemungkinan besar dirinya akan menggantikan peran Ana di OG.

Musim ini akan menjadi musim yang berat untuk OG, mengingat mereka kini telah ditinggal tiga pemain terbaiknya yaitu Ana, JerAx dan Ceb dari divisi Dota 2 mereka. Ceb yang sebelumnya akan bermain untuk OG di musim perdana perebutan point DPC ini ternyata secara mengejutkan memutuskan untuk mengikuti jejak Ana dan JerAx untuk meninggalkan OG di musim ini.

Keberadaan Ceb sendiri dalam divisi Dota 2 OG sangat vital, dia merupakan otak dari strategi OG selama ini, meskipun hal itu juga dibantu oleh rekan-rekannya yang lain, seperti Ana yang bermain sangat baik sebagai carry, dan JerAx yang mengisi peran supports.

sumber : hotspawn.com

Hasilnya adalah dua trofi paling bergengsi dari ranah profesional Dota 2 berhasil mereka dapatkan, tepatnya pada ajang The International 8 dan 9 beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut juga merupakan yang pertama dalam sejarah scene Dota 2 profesional, mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjuarai The International secara dua kali dan berturut-turut.

Pemain pertama yang berhasil didatangkan OG untuk membantu mereka mendapatkan slot ke TI10 adalah SumaiL. SumaiL sendiri merupakan mantan pemain dari tim Evil Geniuses yang mana saat ini dirinya telah dinonaktifkan dari roster mereka. Sempat bermain bersama sang kaka di Quincy Crew, dan dirumorkan bergabung dengan beberapa tim akhirnya SumaiL resmi bergabung dengan OG.

Kemampuan dia sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi, SumaiL tercatat pernah sekali menjuarai ajang The International pada tahun 2015 yang lalu bersama Evil Geniuses saat itu. Uniknya saat memenangkan ajang tersebut SumaiL masih berusia sangat muda yaitu sekitar 16 tahun.

Dengan kedatangan SumaiL sendiri di OG, kemungkinan besar dirinya akan menggantikan peran Ana mengingat mereka berdua sama-sama mengisi peran carry. Selain itu dengan kedatangan dia juga diharapkan dapat membantu OG mempertahankan gelar Aegis mereka pada TI10 nanti. 

Mampukah SumaiL membantu OG lolos ke The International 10 serta memenangkan ajang tersebut? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends