Salah satu pemain rookie yang baru saja menandatangani ‘Exhibit 10 Contract’ dengan Boston Celtics yaitu Tacko Fall, mengatakan bahwa dirinya akan mengenakan nomor jersey 99.

Sebelum dirinya bermain di NBA Tacko Fall sudah dikenal banyak orang, itu dikarenakan Fall mempunyai tinggi badan yang bukan seperti orang biasanya. Dia memiliki tinggi badan 2.31m, Ini membuatnya pemain Hall-of-famer dari Tiongkok, Yao Ming kalah (2.29m).

 

Pemain center Boston Celtics ini mengatakan sesuatu pada saat acara “home court makeover” pada hari Kamis bahwa dirinya berencana untuk mengenakan nomor 99 dengan Celtics, menurut  John Karalis MassLive.com.

https://twitter.com/RedsArmy_John/status/1164603217734508550?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1164603217734508550&ref_url=https%3A%2F%2Fnesn.com%2F2019%2F08%2Ftacko-fall-plans-to-wear-this-number-celtics-jersey-during-rookie-season%2F

Ini akan menjadi Fall menjadi pemain keempat dalam sejarah Celtics yang mengenakan No. 99. Sebelumnya ada Jae Crowder, dia merupakan pemain Celtics terakhir yang menggunakan nomor 99 itu sebelum ia di trade ke Cleveland Cavaliers.

Crowder masuk ke dalam kesepakatan itu sebagai bagian dari blockbuster Isaiah Thomas dan Kyrie Irving tepatnya pada dua tahun yang lalu. Fall sebelumnya menggunakan jersey nomor 55 selama bermain di NBA Summer League dan No. 24 di UCF.

Photo via : Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images

Tetapi akun Twitter milik Tacko Fall adalah @ tackofall99. Pemain yang memiliki tubuh yang sangat tinggi dan besar ini yang membuat banyak scouts berpikir bahwa Fall akan gampang mengalami cedera.

Namun, tidak dengan pelatih Boston Celtics ini. Dia percaya pada Fall bahwa dia bisa menjadi pemain yang memaksimalkan potensi tim dan untuk menambah kekuatan dalam tim.

 

Celtics dikabarkan akan memberikan kesempatan kepada Tacko Fall untuk membantu tim saat musim reguler dimulai, tetapi dirinya harus bisa memanfaatkan peluangnya itu dikarenakan penempatannya pada daftar NBA masih jauh dari terjamin.