Salah satu pemain profesional Dota 2 yang saat ini bermain untuk Team Aster mengumumkan hal yang tak terduga sama sekali terkait virus corona yang saat ini sedang melanda seluruh dunia. Pemain tersebut adah ChYuaN yang mengatakan hampir semua pemain Aster dalam karantina mandiri kecuali Sccc karena dikhawatirkan tertular virus Corona.

Hal Ini mereka lakukan dikarenakan salah satu pemain Aster sudah dinyatakan positif lebih dulu saat mereka berada di Finlandia untuk mengikuti Starladder ImbaTV Minor Season 3 dimana mereka keluar sebagai juara mengalahkan Alliance. Walau lokasi kompetisi ada di Kyiv, Ukraina, tampaknya penyebaran virus di Eropa sudah meluas sehingga satu rekan ChYuaN terpapar.

Team Aster sendiri merupakan tim profesional Dota 2 asal China yang diisi oleh nama nama pemain terbaik di pro scene Dota saat ini. Dan tentu saja kabar terserang nya salah satu pemain mereka yang tidak bisa  disebutkan namanya tersebut menjadi kabar buruk karena dampak virus corona yang bisa membuat kita meninggal.

sumber : INDOZONE

Untuk menjauhkan pemain profesional Dota 2 lainnya dari virus corona, Valve dan beberapa EO sudah melakukan pencegahan dengan membatalkan turnamen Pro Circuit. Sayang, sudah ada korban dari pemain DOTA 2 yang terjangkit. Ini adalah berita pertama pemain DOTA 2 mengidap virus Corona. Beberapa waktu lalu, atlet-atlet olahraga juga ramai jadi perbincangan karena terserang virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini.

ChYuaN saat ini masuk dalam kategori ODP atau dalam pengawasan. Semoga tidak ada lagi pemain DOTA 2 dan gamers lainnya yang terkena wabah virus corona ini. Sampai saat ini sendiri Virus Corona masih belum ada vaksin atau anti virusnya, seluruh peneliti bekerja sama untuk membuat vaksin virus ini dan tentu saja itu semua dilakukan untuk menghentikan wabah corona yang semakin ganas di dunia.


Khusus di Indonesia sendiri juga sudah lebih dari 700 orang yang terkena virus ini dan beberapa dari mereka meninggal dunia dan beberapa dari mereka juga telah sembuh. Jangan lupa stay dan kunjungi terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!