Salah satu tim profesional Dota 2 asal China yaitu Team Aster beberapa waktu lalu mengumumkan sebuah pernyataan yang mengejutkan. Team Aster ternyata pernah mencoba mencari stand-in di tim mereka untuk menggantikan beberapa pemain mereka yang mengalami masalah masuk ke Amerika. Team Aster mencari pemain Stand-in dengan menghubungi Anathan “Ana” Pham yang saat ini berstatus pemain inaktif di OG dan Amer “Miracle-” Al-Barkawi. 

Sayangnya, kedua pemain ini menolak ajakan Team Aster. Ana memiliki urusan lain sedangkan Team Nigma tidak mengijinkan Miracle bermain bersama Aster.

Sebelumnya Team Aster sendiri berhasil menjadi juara StarLadder Minor Season 3, Team Aster justru terancam gagal bertanding di ESL One Los Angeles 2020. Hal tersebut disebabkan oleh virus corona yang membuat mereka kesulitan untuk mengurus visa di negara mereka, Tiongkok. Berbagai upaya coba dilakukan agar mereka bisa tetap mengikuti turnamen.

sumber : indozone.id

Hanya ada 2 pemain saja yang mendapatkan visa Amerika di Team Aster yaitu Lin “Xxs” Jing dan Ye “Boboka” Zhibiao. Selain itu pelatih stand-in mereka Zhang “LaNm” Zhicheng dan manager dari Team Aster juga sukses mendapatkan visa. Sedangkan Pan “Fade” Yi dan Kee “ChYuan” Ng tidak pernah ke Amerika sebelumnya dan paspor Song “Sccc” Chun hilang saat The International 2018 di Kanada yang membuat tiga pemain ini harus mengurus visa sebelum ESL Major.

Maka dari itu mereka mencoba mengajak Miracle dan Ana untuk membantunya di ESL Major. Ana sendiri merupakan pemain profesional terbaik di dunia berkat dua raihan membanggakan yaitu juara pada ajang The International 8 dan 9 beberapa waktu yang lalu. Selain itu Ana mampu membawa OG menjadi satu-satunya tim yang telah berhasil menjuarai ajang tertinggi Dota 2 yaitu The International secara dua kali dan berturut-turut. Setelah meraih pencapaian menakjubkan tersebut kini Ana sudah tidak aktif lagi bermain di OG sampai TI10 usai.

Sedangkan Amer Al-Barkawi atau yang biasa kita kenal dengan nama Miracle adalah salah satu pemain profesional DOTA 2 ternama di dunia yang namanya sudah sangat dikenal oleh para penyuka eSports khususnya Dota 2. 

Karir dia sendiri sebagai pemain profesional Dota 2 bisa dibilang cukup sukses dengan berbagai penghargaan yang ia raih termasuk trofi The International tahun 2017 yang lalu. Karirnya sebagai pemain profesional bagi tim Liquid terutama divisi Dota 2, sangat memukau karena telah memberikan berbagai penghargaan untuk tim berlogo kuda tersebut.

sumber : indozone.id

Namun kini Miracle gagal lolos ke ESL Major bersama timnya saat ini yaitu Nigma eSports, maka dari itu Team Aster mencoba mengajaknya bermain dan ternyata ditolak oleh tim Nigma. Bagaimana tanggapan kalian spinners? Jangan lupa stay terus di website kita, untuk dapetin berita seputar eSports terupdate!

Share to your friends