Bookmark(0)

Marc Andre Ter Stegen tiba di Barcelona pada 2014 dan melawan Sevilla mencetak rekor yaitu ia tampil ke-200 sebagai pemain Barcelona.

Ter Stegen menjadi kiper pertama luar Spanyol yang tampil mencapai 200 penampilan untuk Barcelona pada posisi penjaga gawang.

Pemain internasional Jerman itu merayakan penampilannya dengan menjaga gawangnya tetap clean sheet dalam kemenangan 4-0 melawan Sevilla di Camp Nou.

Kiper yang telah memenangkan 13 trofi bersama Barcelona ini telah menjadi favorit pertama di antara para penggemar di FC Barcelona. Sejak menjadi pilihan pertama yang tak terbantahkan pada tahun 2016, ia telah mengumpulkan beberapa angka yang mengesankan.

sumber : fcbarcelona.com

Ter Stegen yang merupakan kandidat penghargaan The Best 2019 FIFA ini sekarang adalah salah satu dari 10 kiper yang telah memainkan setidaknya 200 pertandingan untuk Barcelona.

Penjaga gawang yang paling banyak tampil bagi Barcelona adalah Victor Valdes. Valdes sudah membela Barcelona sebanyak 536 pertandingan. Sementara itu, di bawahnya adalah Andoni Zubizarreta dengan 383 laga.

Ter Stegen akan merayakan tonggak sejarah bagi tim Catalan itu beberapa hari setelah pelatih Jerman Joachim Low mengkonfirmasi bahwa ia akan memulai pertandingan persahabatan melawan Argentina .

Ter Stegen mantan kiper Borussia Monchengladbach mengawali karirnya di Barcelona sebagai penjaga gawang pilihan kedua di La Liga Santander, meskipun ia mengawali pertandingan di Liga Champions dan Copa del Rey. Persaingannya dengan kiper asal Cili yaitu Claudio Bravo untuk mendapatkan tempat di tempat utama membuahkan hasil setelah Claudio Bravo pergi ke Manchester City pada tahun 2016.

Sejak itu, pemain Jerman itu telah menjadi anggota reguler dari starting line-up Barcelona dan penampilannya telah memberinya slot di sebelas pertama.

Dalam lima tahun di tim Catalan ia telah memenangkan empat gelar La Liga Santander, empat trofi Copa del Rey, dua Supercopa De Espana, satu Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub dan Liga Champions pada 2015.

Ter Stegen yang berusia  27 tahun itu jarang menderita cedera dalam waktu lama. Selama berkostum Barca, durasi terlama pemilik 22 caps tersebut cedera adalah 34 hari (cedera lutut).

Mampukah ia melampaui catatan dari Victor Valdes di Barcelona sebagai kiper dengan penampilan terbanyak?

 

Jangan lupa follow Instagram kita @spin_bola