Bookmark(0)

Di opening season debut Kawhi yang bermain di Clippers menjadi topik pembicaraan NBA karena berhasil memimpin mengalahkan Lakers, namun pada hari ini dia absen membuat orang bingung. Ternyata ini alasan Kawhi Leonard tidak bermain melawan Bucks.

Pemain superstar Los Angeles Clippers ini absen memainkan pertandingan hari ini melawan Milwaukee Bucks karena load management. Ini menjadi kedua kalinya dalam delapan pertandingan yang telah Kawhi lewatkan karena istirahat.

Mengingat pentingnya pertarungan ini adalah pertandingan nasional yang disiarkan karena dua tim ini adalah tim yang sangat baik, membuat beberapa orang mempertanyakan mengapa Kawhi perlu beristirahat lagi di awal musim ini.

Photo via : Sean M. Haffey/Getty Images

NBA baik-baik saja dengan keputusan Clippers, namun dalam sebuah pernyataan dari seorang analis ESPN yaitu Adrian Wojnarowski NBA membenarkan bahwa Kawhi mengalami cedera pada lututnya dan tidak bisa memainkan permainan back-to-back saat ini.

Wojnarowski menambahkan bahwa Clippers telah bekerja sama dengan NBA mengenai cedera Kawhi. Pertandingan ini akan menjadi lebih seru jika Kawhi tidak load management atau beristirahat, karena biasanya tim-tim pada load management kalau sudah hampir mendekati akhir-akhir musim mereka yang sudah memastikan timnya masuk ke babak playoff.

Sementara pemain berusia 28 tahun itu telah mencatatkan rata-rata 29,3 points dan 7,3 rebounds pada musim ini. Ketidakmampuan Kawhi untuk bermain di pertandingan back-to-back membuat Clippers menurun dengan kedudukan 5-3.