Mantan pemain superstar Houston Rockets yang baru saja bergabung dengan Oklahoma City Thunder pada offseason ini, dikabarkan meminta tim-nya untuk trade dirinya kembali. Kini SPIN nyiapin nih tiga tim yang cocok untuk trade Chris Paul setelah 15 Desember.

Rekan setimnya dulu yaitu PJ Tucker sempat mengatakan Paul ingin memenangkan NBA Championship, menurut Tim MacMahon dari ESPN. Paul juga mengakui kepada The Ringer’s Jordan Ritter Conn , “Tidak peduli apa itu, saya hanya harus menang.” 

Sedangkan situasi OKC Thunder saat ini bukanlah hal yang cocok untuk Chris Paul untuk dapat meraih NBA Championship. Oleh karena itu, kemungkinan besar Paul akan di trade oleh OKC Thunder yang sedang juga mencari pemain muda. 

Namun, apa yang akan terjadi ketika Thunder tidak bisa mendapat banyak kemenangan dengannya. Itu hanya membuatnya tidak ada orang lain yang yakin juga menurut penilaiannya sendiri.

Inilah 3 tim yang kita percaya akan cocok untuk Chris Paul:

1.  Miami Heat

Photo via : AP Photo/Darryl Webb

Pemain yang didapat Thunder : Goran Dragic, James Johnson, KZ Okpala

Miami memulai musimnya dengan sangat bagus setelah mereka mendatangkan Jimmy Butler dan mendapatkan rookie yang bagus, jadi mereka bisa menambahkan Paul untuk memperkuat permainan dari Butler, Justise Winslow, Bam Adebayo, Dion Waiters, dan Kelly Olynyk untuk bersaing merebutkan final Eastern Conference.

Ini adalah tujuan Paul yang paling banyak dibicarakan,, tetapi tampaknya kedua tim tidak bisa menyetujui kesepakatan itu menurut laporan Barry Jackson dari Miami Herald bahwa karena Thunder ingin memasukkan pemain Andre Roberson pada expiring deal.

Semua orang pun bertanya apa tujuan Thunder ingin melepas Paul, jawabannya itu karena mereka bisa menghemat uang mereka saat ini dan di masa depan. Dengan kesepakatan ini OKC bisa menghemat sekitar $ 3 juta dari luxury tax.

Kesepakatan Dragic senilai $ 19 juta telah expiring / kadaluarsa, sehingga ia dapat membawa tabungan finansial atau lebih banyak aset. Johnson memiliki kontrak dua tahun lagi yang tersisa sejumlah $ 15,3 juta dan Okpala memiliki tiga tahun tersisa sebesar $ 900 ribu.

2. Washington Wizards

Photo via : GETTY IMAGES

Pemain yang didapat Thunder : John Wall, Future first-round pick (lottery protected)

Mungkin ini cukup sulit di pertimbangkan, tapi ini adalah dua aset yang menghasilkan uang. Namun, Paul memiliki satu tahun lebih sedikit pada kesepakatannya dan setidaknya dia sehat memasuki musim yang akan datang.

Sementara Wall akan kehilangan setidaknya sebagian besar musim karena harus menjalani tahap pemulihan karena cedera Achilles yang dialaminya, cedera dengan yang sangat buruk itu juga sulit diperkirakan apakah ia bisa kembali dengan performa yang bagus.

Pada dasarnya Wizards akan membayar future draft pick dengan harapan bahwa kesepakatan Paul lebih bisa diharapkan dalam dua tahun ke depan daripada hanya menunggu Wall.

Wizards memiliki semua first rounders mereka sendiri untuk masa depan, jadi jika mereka mengirimkan yang lottery protected tidak akan membahayakan mereka secara jangka panjang. Thunder mengambil aset masa depan lainnya yang mungkin bakal digunakan untuk memberi insentif kepada tim lain dan membantu Wall nanti.

3. Dallas Mavericks

Photo via : Tom Pennington/Getty Images

Untuk tim yang ketiga ini kita belum tahu pasti siapa pemain yang akan masuk ke dalam kesepakatan trade Chris Paul ini, tapi menurut kita Mavericks adalah tim terbaik untuk Chris Paul bermain.

Kita sudah tahu bahwa Mavericks memiliki duo pemain muda mereka yang sangat berbakat tetapi menurut Zach Buckley dari Bleach Report, Mavericks bisa melihat Chris Paul sebagai target trade yang ideal musim ini dan dapat menyetujui kesepakatan dengan OKC sebelum trade deadline bulan Februari.

Chris Paul juga merupakan outside shooter yang cukup bagus mencatatkan percentage shoot 37,1% dari 3 pts dalam karirnya, sehingga kedatangan dirinya tidak akan menghambat perkembangan Doncic. Jika Mavs ingin melakukan yang terbaik, ini adalah langkah mereka. Tak hanya itu Paul juga selalu menjadi ‘pass first’ point guard dan itu akan bermanfaat bagi Doncic dan Porzingis dengan mengandalkan nya menjadi shooter.